GAYOLiputan KhususTakengon

10 Pendaki asal Lhokseumawe Terjebak Hujan Di Bur Kelieten Aceh Tengah

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penananggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah bersama tim SAR sedang melakukan evakuasi terhadap 10 pendaki Bur Kelieten (Gunung Kelieten), Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (22/11/2020) pagi.

Evakuasi dilakukan setelah pihak BPBD menerima informasi dari RAPI Aceh Tengah, tentang sekelompok anak muda yang berada di puncak Bur Kelieten mengalami masalah saat akan turun setelah mendaki semalam.

“Kami mendapat informasi setelah ada keluarga dari lhokseumawe berkomunikasi dengan pihak RAPI Aceh Tengah, kemudian RAPI berkoordinasi dengan BPBD, ternyata informasi itu benar adanya,” kata Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tengh, Ishak, dikonfirmasi, Minggu (22/11/2020).

Pendaki Bur Kelieten dari Lhokseumawe yang terjebak hujan di Bur Keleiten. (Foto: Istimewa)

Menurut Ishak, berdasarkan informasi yang diperoleh, saat akan turun gunung, para pendaki dilaporkan mengalami masalah cuaca sekitar Pukul 23.00 WIB.

Saat itu para pendaki terjebak Hujan dan menginap di shelter dua Bur Kelieten.

Pihaknya belum mengetahui identitas pasti dari kesepuluh pendaki tersebut.

“Tadi pagi kita dapat informasi, salah satu dari pendaki kedinginan. Sementara kondisi tanah di atas licin, sehingga pendaki mengalami kesulitan untuk membantu rekannya yang kedinginan tadi,” kata Ishak.

Tim TRC BPBD Aceh Tengah bersama Tim SAR jelas Ishak, sudah naik ke Bur Kelieten kurang dari Pukul 10.00 WIB pada Minggu pagi.

“Sekarang tim ini sedang melakukan evakuasi, sementara kami sejumlah tim dari BPBD bersama aparat TNI dan Polri sedang siaga dibawah Bur Kelieten,”

“Mohon doa agar semua pendaki beserta tim selamat dalam melakukan proses evakuasi,” pungkas Ishak.

 

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button