GAYOTakengon

10 Pria dan 2 Wanita Pasien Positif Covid-19 Klaster PLTA Peusangan Jalani Isolasi di RSU Datu Beru

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Sebanyak 12 pegawai PT Pembangunan Perumahan (PP) yang Positif Covid-19, muli diisolasi di Ruang Pinere RSU Datu Beru Takengon, Sabtu (11/10/2020).

Mereka sudah dijemput oleh PSC 119 pada Sabtu Sore dari Kecamatan Silih Nara, pasca terkonfirmasi positif 9 Oktober lalu.

“Mereka adalah klaster PLTA Peusangan, untuk pencegahan dan penyembuhan, mereka sudah mengikui prosedur isolasi di Ruang Pinere,” kata Jubir Satgas Covid-19 Aceh Tengah, dr Yunasri, dihubungi Minggu (11/10/2020).

Ia menjelaskan, pasien yang terkonfirmasi tersebut terdiri dari 12 karyawan yang terdiri dari 10 pria dan 2 wanita.

“Perusahaan sudah melakukan pendataan terhadap 102 karyawan lain yang bekerja PT PP, dan 99 orang diantaranya sudah di Swab,” lanjut Yunasri.

Mengenai jumlah hari isolasi ungkap Yunasri, akan disesuaikan oleh pihak rumah sakit, namun yang pasti, terhitung sejak pengambilan spesimen Swab pada 7 Oktober lalu.

“Hari ini sudah masuk hari keempat, jadi nanti waktu isolasi akan disesuaian oleh pihak rumah sakit, tergantung kondisi medis mereka,” jelas Yunasri.

Ia menyebutkan, berdasarkan data yang dimiliki Satgas, pekerja PT PP yang terkonfirmasi positif ini berasal dari beberapa daerah, yaitu Aceh Tengah, Bener Meriah, Sumatera Utara dan Jawa Timur.

“Kembali kita sampaikan, kepada perusahaan yang bekerja untuk PLTA Peusangan, agar mematuhu protokol kesehatan, supaya klaster PLTA tidak bertambah,”

“Kepada pihak perusahaan kita juga meminta kerjasama yang baik dengan Satgas Covid-19 Aceh Tengah, agar bersama-sama mencegah dan mengantisipasi berkembangnya wabah Covid-19,” pungkas Yunasri.

Jumlah pasien positif Covid-19 Aceh Tengah hingga Pukul 12.00 siang, menembus angka 100, yakni 106 warga.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button