3

12 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Pukesmas Reronga Tutup Sementara

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Kasus positif Covid-19 Bener Meriah terkonfirmasi 15 kasus per 17 Oktober 2020,12 diantaranya adalah tenaga kesehatan.

Diantara jumlah tersebut, 1 warga Bener Meriah yang dinyatakan meninggal dunia di RSU Zainoel Abidin.

“Beberapa hari kedepan Puskesmas Ronga-Ronga (Reronga) akan ditutup sementara,” kata Jubir Satgas Covid-19 Bener Meriah, Khalisuddin, melalui siaran persnya, Sabtu (17/10/2020).

Dengan demikian total jumlah Konfirmasi positif Covid 19 hingga 17 Oktober 2020 berjumlah 116 orang, dengan rincian 4 dirawat, 51 isolasi mandiri, 5 meninggal dan 56 sembuh.

Atas kasus tersebut, Satgas Covid-19 》Bener Meriah bekerjasama dengan Satgas Kecamatan dan kampung melakukan tracing kepada seluruh kontak erat. Pemeriksaan Swab akan dilakukan pemeriksaan Swab pasa selasa 20 Oktober 2020.

Sembari itu, Satgas Covid-19 Bener Meriah meminta seluruh kontak erat untuk melakukan isolasi mandiri.

“Kepada masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta kejujuran dari masyarakat dalam mendukung penanganan Covid-19,” pungkas Khalis.

Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada 17 Oktober diantaranya berdomisili di Kecamatan Gajah Putih, dengan inisial ES, AR, EY dan DY.

Sementara yang warga Kecamatan Timang Gajah diantaranya NR, UR, AF, LM, dan NI.

Pasien terkonfirmasi positif corona juga berasal dari Kecamatan Pintu Rime Gayo, dengan insial JA dan SD.

Warga Kecamatan Permata yaitu Z dan IK. Lalu penduduk Kecamatan Wih Pesam, SL dan WL yang dinyatakan meninggal dunia, serta untuk pasien konfirmasi positif yang meninggal dunia lainnya dengan inisial SD berdomisili di Kecamatan Bandar.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button