AcehGAYOTakengon

Sudah 11 Hari, Hasil Swab  67 Spesimen Covid-19 dari Aceh Tengah Belum Keluar

Balitbangkes Aceh tutup karena stafnya positif Covid-19

Penulis: Muslim Arsani

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Sebanyak 67 spesimen pemeriksaan Swab yang dilakukan oleh tim gugus tugas Aceh Tengah kepada warga yang terkena kontak langsung, hingga saat ini belum mendapatkan hasil.

Pasalnya, Swab yang telah dilakukan beberapa pekan lalu dan dikirimkan ke Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Aceh terpaksa tutup akibat adanya stafnya yang terpapar Covid-19.

“Untuk pemeriksaan swab total 67 spesimen,
lebih kurang 10 hari belum juga keluar hasilnya, karena ada petugas di Balitbangkes yang terpapar corona dan terpaksa ditutup untuk sementara,” kata juru bicara gugus tugas covid-19 Aceh Tengah, dr Yunasri, didampingi Pusdalops, Drs Ishak, ketika menggelar konfrensi pers di Takengon, Jumat (7/8/2020).

Menurut Yunasri, pemeriksaan 67 spesimen tersebut telah dilakukan pada Selasa 28 Juli 2020 lalu, teapi karena Balitbangkes Aceh tutup sementara, spesimen tersebut kemudian dikirimkan ke Jakarta, namun sampai saat ini pihaknya belum mengetahui hasil medisnya.

“Bukan hanya untuk Aceh Tengah daerah lain di Aceh juga mengalami hal yang sama,” tutur Yunasri.

Selain itu, Yunasri mengungkapkan untuk saat ini, ada 17 orang yang mangalami isolasi di pos karantina Rumah Sakit Regional Blang Bebangka.

Mereka yang menjani karantina, merupakan orang yang pernah terlibat kontak langsung dengan pasien positif.

“Mudah – mudahan hasil mereka semua negatif setelah menjani karantina,” ungkap Yunasri.

 

Editor: Iwan Bahagia

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button