GAYOOlahragaTakengon

15 Atlet Cabor Atletik Melenggang Menuju PORA 2022

Penulis: Iwan Bahagia

 

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Pengurus Cabang Olahraga Atletik Aceh Tengah berhasil meloloskan 15 atletnya menuju Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2022 mendatang, setelah berjuang di Pra PORA Banda Aceh pada 18-21 November 2021.

 

Atlet yang lolos tersebut bertanding pada nomor 100 meter putra dan putri, 200 meter putri, 400 meter putra dan putri, 800 meter putra putra dan putri, 1500 putra dan putri, 5000 meter putri, lempar lembing kategori putra dan putri, lempar cakram putra dan putri, tolak peluru putra dan putri, lompat jauh putra dan lompat jangkit putra, estafet 4×100 meter dan 4×400 meter putra dan putri.

“Alhamdulillah semua kategori kelas kita lolos, kecuali lompat tinggi, lompat jauh putri, lontar martir tidak kita ikuti, sementara pada nomor 10.000 meter putra dan 5000 putra kita belum berhasil meloloskan atlet,” kata Sektetaris Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Aceh Tengah, Turiman, kepada Suaragayo.com, Senin (22/11/2021).

Sebelumnya, PASI Aceh Tengah telah melakukan pemusatan latiyan selama kurang lebih satu bulan, serta latihan mandiri selama kurang lebih 6 bulan, yakni selama kurun 2021.

“Meskipun pandemi COVID-19 berlangsung, kami tetap melakukan latihan dengan menjaga protokol kesehatan,” ujar Turiman.

Pihaknya berharap, agar para atlet atletik mendapatkan pembinaan dari Pemkab Aceh Tengah sebagai persiapan menuju PORA 2022 di Kabupaten Pidie.

“Kita berharap para atlet bisa dibina lagi selama 6 bulan untuk hasil yang maksimal,” ungkap Turiman.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Aceh Tengah yang telah memberikan berbagai fasilitas dukungan, demikian Ketua Umum PASI Aceh Tengah, Pak Amir Hamzah yang telah membina dan memberi dukungan yang cukup besar bagi pengembangan olahraga atletik di daerah ini,” pungkas Turiman.

Ditambahkan, sejuah ini PASI Aceh Tengah sedang menunggu rekapitulasi resmi hasil lomba pada Pra PORA di Banda Aceh beberapa waktu lalu, guna menguatkan data atlet yang akan bertarung pada PORA 2021.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button