Bener MeriahEkonomiGAYO

180 Pelaku Usaha Ikuti Bimtek yang Difasilitasi Pemkab Bener Meriah

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah, Dailami, membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) serta sosialisasi kemudahan berusaha, upaya pemantapan pemahaman usaha yang legal, terbuka dan efesien dalam meningkatkan realisasi investasi, di Aula Hotel Alfatah Simpang Tiga Redelong, <span;>Senin (02/8/2021).

Acara yang digelar oleh Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bener Meriah tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Abd Muis, Kadis Lingkungan Hidup Bener Meriah Fitra Gunawan, dan para peserta yang berasal dari pelaku usaha dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Dalam arahannya, Dailami menyampaikan untuk menguatkan sektor usaha, pemerintah perlu mendorong kemudahan proses perizinan dalam investasi dan usaha. Sebab, izin usaha yang sulit akan melemahkan semangat masyarakat untuk berwira usaha. Karena sektor usaha itu akan mendorong bertambahnya lapangan kerja.

Menurut Dailami, selain usaha skala besar, usaha kecil juga harus didorong pemerintah untuk ikut membangun perekonomian daerah. Dengan banyaknya investasi dan usaha di daerah, pemerintah tidak harus disibukkan dengan masalah tak seimbangnya lapangan kerja dan angkatan kerja.

“Untuk itu saya meminta agar pengurusan izin tidak dipersulit, tapi harus dilakukan sesuai prosedur yang berlaku,” ucap Dailami.

Sebelumnya, Kepala DPMPTSP Kabupaten Bener Meriah Ruh Akbar,  dalam laporannya menyebutkan, tujuan dari kegiatan tersebut agar meningkatkan kualitas pelayanan DPMPTSP kabupaten dalam memfasilitasi pelaksanaan penanaman modal, kemudian meningkatakan pemahaman melalui  ketentuan pelaksanaan penyerapan modal dan kemudahan perusahaan.

“Sasaran dari kegiatan yang kami laksanakan ini meningkatnya realisasi investasi modal di Kabupaten Bener Meriah sekaligus meningkatnya jumlah pelaku usaha yang memiliki  perizinan sehingga dalam melakukan usaha mereka mempunyai legalitas yang sah,” lanjut Ruh Akbar.

Kegiatan tersebut katanya lagi, akan di laksanakan selama enam hari. Dengan jumlah peserta mencapai 180 orang, yang terdiri dari para pelaku usaha. Setiap harinya akan diikuti 30 orang peserta. Narasumber Bimtek itu tambah Ruh Akbar, berasal dari sejumlah unsur yang berkompeten dalam bidangnya.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button