GAYOJurnalisme WargaTakengon

Begini Cara Kampung Berawang Dewal Membentuk Tim Rencana Kerja Pemeritahan Kampung

Jurnalis Warga: Risky

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Perangkat Kampung beserta Rakyat Genap mupakat (RGM) Kampung Berawang Dewal, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah, menggelar Musrenbang Kampung di Balai desa setempat, Senin (14/9/2020).

Kegiatan itu dibarengi pembentukan Tim RKPK Kampung Berawang Dewal, difasilitasi Perangkat Kampung, Senin (14/9/2020).

Tujuan dari Musrenbang digelar sebagai bentuk sosialisasi terkait Rencana Kerja Pemerintahan Kampung (RKPK) Tahun 2021.

Saah satu program pembangunan yang direncanakan dalam pertemuan itu adalah rapat beton untuk jalur ke perkebunan warga setempat.

“Target program yang diupayakan dalam realisasi dana desa akan dilakukan secepatnya, aparatur Kampung Berawang Dewal berharap kepada pemerintah kabupaten, provinsi, dan pusat, mungkin bisa mempercepat dana desa tersebut, agar aparatur kampung dapat merealisasikan dengan cepat,” kata Reje Kampung Berawang Dewal, Yusra Yuddin, Senin (15/9/2020).

Sebab lanjut Yusra, apabila dana desa turun dengan segera, maka masyarakat bisa lebih cepat memanfaatkannya untuk jalan produksi. Pelaksanaan kegiatan tersebut lanjut Yusra, sudah diatur sejumlah aturan terkait penggunaan dana desa.

Keberadaan dana desa ujar Yusra, selama ini bisa membuat warga deaa lebih maju, mandiri, Kompetetif, sehingga bisa menciptakan masyarakat yang bisa bersaing dan lebih menunjang ekonomi rakyat itu sendiri.

Editor: Iwan Bahagia

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button