GAYOTakengon

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Tengah Resmi Dibubarkan

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Aceh Tengah resmi dibubarkan pada 1 Oktober 2020.

Bukan tidak aktif atau karena penilaian aktivitas gugus tugas itu, melainkan pembubaran dilakukan karena keberadaan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang baru dibentuk.

Hal itu sesuai dengan SK Bupati 360/604/2020 tentang Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Tingkat Desa.

“SK itu dikeluarkan tanggak 31 September. Artinya, setelah ada SK Satgas itu, maka Gugus Tugas Penanggulangan dan Penanganan Covid-19 resmi dibubarkan,”

“Tadi pagi, 1 Oktober kita rapat Satgas perdana, yang dihadiri dari Forkopimda hingga Camat,” kata Yunasri, dihubungi Kamis (1/10/2020).

Satgas yang dibentuk lanjut Yunasri, teknis pelaksanaan lebih rinci baik dari level kabupaten hingga desa.

“Satgas ini memperkuat gerakan penanganan Covid-19,” kata Yunasri.

Dijelaskan, saat ini pihaknya fokus dengan maping situasi perkembangan Covid-19 serta tracing mereka yang terlibat kontak dengan warga yang positif maupun warga dari luar yang masuk ke Aceh Tengah

“Implementasi dan teknisnya akan dikerjakan oleh tim teknis. Namun Satgas kini menjadi tanggungjawab tim teknis. Seperti karantina kini menjadi pekerjaan Dinas Kesehatan, sebelumnya DPMK,” ucap Yunasri.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button