Bener MeriahGAYO

Kabag Humas Bener Meriah Positif Covid-19: “Tenggorokan Saya Kering dan Badan Sempat Sakit”

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bener Meriah, Hasyimi, terkonfirmasi positif Covid-19 baru-baru ini.

Hasyimi harus rela mengkarantina diri dikediamannya selama 14 hari, tak boleh ketemu anak dan istri selama masa isolasi diri tersebut.

Saat dihubungi Suaragayo.com, Hasyimi mengaku bersedia untuk mengungkap identitasnya. Hasyimi juga bersedia diwawancara untuk kepentingan edukasi, bukan sekedar diviralkan.

Menurut Hasyimi, ia sempat terlibat kontak erat dengan seorang rekannya di Bener Meriah. Kontak erat itu berupa berboncengan lansung dengan sepeda motor oleh seorang rekannya yang sedang menunggu hasil Swab.

Sehari setelah perjalanan mereka dengan sepeda motor itu, hasil Swab dari Unsyiah Banda Aceh menyatakan rekannya positif Covid-19.

“Saya juga terkejut, karena itu langsung saya langsung lakukan uji Swab, hasilnya juga positif,” kata Hasyimi, dihubungi Jumat (9/10/2020).

Dirinya mengaku sempat mengalami sakit disekujur badan pada Jumat pagi, gejalanya persis saat seseorang akan mengalami demam.

“Kemarin kerongkongan saya kering, kalau demam tidak ada. Tapi sekarang sudah mendingan, mungkin pengaruh obat yang diberikan oleh dokter,” jelas Hasyimi.

Bagi Hasyimi, menjadi pasien Covid-19 bukanlah sebuah aib, persis seperti himbuan pemerintah. Bahkan Hasyimi mengungkapkan, virus corona memang tidak bisa ditebak dari mana datangnya. Namun yang pasti, Hasyimi meminta agar masyarakat selalu waspada.

“Kita tetap menghimbau agar selalu waspada Covid-19, lawan dengan cara patuhi protokol kesehatan,” pungkas Hasyimi.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button