EdukasiGAYOTakengon

Keceriaan Siswa SD di Pegasing Saat Pemberlakuan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Penulis: Rahma Gustia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Menurunnya jumlah kasus Covid-19 di kabupaten Aceh Tengah, mejadi salah satu alasan sekolah tatap muka di aktifkan kembali, Senin (9/11/2020) lalu.

Salah satu sekolah yang kembali dibuka sejak kebijakan belajar daring kurang dari delapan bulan lalu atas kebijakan pemerintah saat pandemi, adalah Sekolah Dasar Negeri 3 Pegasing, Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah.

Kini para siswa dan siswi serta guru-guru sangat senang bisa masuk sekolah seperti biasa lagi.

Para siswa di sekolah itu tampak senang dan bahagia bisa berkumpul kembali bersama teman-teman lainnya.

Salah satu siswi kelas 6 SD yang bernama Taqia asal Kampung Uning, Kecamatan pegasing mengungkapkan kegembiraannya setelah kembali bergabung dengan teman-teman sekolahnya.

“Saya senang sekali bisa aktif sekolah seperti ini lagi,” kata Taqia.

Perasaan yang sama juga diungkapkan seorang temannya yang sedang berdiri tidak jauh dari Taqia sambil merapikan jilbab yang dipakainya.

“kami juga sangat senang karena bisa bertemu dengan banyak kawan dan bisa bertemu kembali dengan adik kelas”.

Kebanyakan dari murid mengeluhkan berbagai kendala jika belajar secara daring, apalagi banyak tugas yang diberi oleh guru.

“Padahal kalau belajar secara tatap muka pasti tidak sebanyak ini tugas kami,” ucap Taqia kembali.

Bukan hanya murid yang merasakan bahagia ketika pembelajaran sudah aktif kembali. Akan tetapi wali murid juga sangat senang karena sekolah telah dibuka kembali. Tak jarang, banyak wali murid yang mengeluh akibat daring anak-anak kebanyakan bermain game dari pada belajar pelajaran sekolah.

Salah seorang ibu yang smpat ditemui Suaragayo.com mengku, pembelajaran yang dilakukan secara daring sulit untuk dikontrol sehingga mengakibatkan beberapa siswa enggan memegang buku.

Bahkan ada anak yang tidak memegang buku sama sekali ketika daring, hingga saat tiba masuk sekolah buku harus dibeli lagi untuk pembelajaran selanjutnya.

Semua wali murid bahagia ketika melihat anaknya kembali memakai seragam secara kompak. Begitu juga dengan keramaian di jalan raya sudah dipenuhi siswa siswi yang berpakaian seragam sekolah yang sudah siap untuk mengikuti pembelajaran di sekolah mereka masing-masing.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button