GAYOTakengon

3 Nakes dan 1 Pegawai RSU Datu Beru serta 1 Pegawai BKSDM Aceh Tengah Positif Covid-19

Penulis: Iwan Bahagia SP

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Kasus positif Covid-19 kembali bertambah 6 orang di Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (29/9/2020).

Kali ini 3 tenaga kesehatan RSUD Datu Beru yang terpapar Covid-19, yaitu 2 orang perawat dan 1 analis, serta 1 orang dari manajemen rumah sakit itu.

Keenam orang itu adalah seorang perempuan berinisial LMK (34), alamat Kecamatan Kebayakan, EG (28), perempuan, alamat Kecamatan Pegasing. S, 42, perempuan, alamat Kecamatan Pegasing. AM (23) dari Kecamatan bebesen. WB (36), pria, alamat Kecamatan Kebayakan, dan DS 33, pria dari Kecamatan Bebesen.

“Tiga dari mereka adalah tenaga kesehatan, satu orang PNS di BKSDM Aceh Tengah, dan seorang masyarakat,” kata Yunasri, dihubungi Selasa (29/9/2020).

Seorang PNS tersebut menurut Yunasri, sudah tidak masuk kantor lebih dari sepuluh hari sejak proses uji Swab dilakukan.

Dijelaskan, hasil pemeriksaan Swab yang terlambat dari Balitbangkes Aceh maupun Unsyiah dan Balitbangkes Kementerian Kesehatan, menjadi salah satu penyebab penyebarluasan covid di Aceh Tengah kurang begitu bisa dikontrol.

“Kita masih menghadapi terlambatnya hasil Swab, kadang 3 minggu, kadang 14 hari. Sehingga kesulitan melakukan tracing pasca positif, karena 14 hari kecenderungan sudah sembuh bagi yang memiliki imun bagus,” jelas Yunasri.

Berikutnya, Yunasri menyampaikan kepada warga di Aceh Tengah mewaspadai penyebaran Covid-19 yang semakin menambah korban. Sebab sejauh ini belum ada obat yang menyembuhkan virus tersebut.

“Mari bersama-sama terus menjaga kesehatan, dengan mematuhi protokol kesehatan,” tambah Yunasri.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button