GAYONasionalTakengon

32 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh, PT PP Kembali Beraktivitas di Proyek PLTA Peusangan

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Covid-19 Aceh Tengah, dr Yunasri mengatakan, kasus Covid-19 di Indonesia masih terus meningkat hingga saat ini.

Sementara di Aceh Tengah, hingga 26 Oktober mencapai 152 kasus positif, sembuh sebanyak 131 orang, pasien dalam masa perawatan 16 orang.

Jika melihat grafik per bulan, lanjut Yunasri, Aceh Tengah baru mendapatkan kasus positif Covid-19 pada bulan Juli.

Barulah pada bulan Oktober, Aceh Tengah mengalami peningkatan kasus positif Covid-19 yang mencapai lebih dari 75 kasus.

Kabupaten Aceh Tengah jelas Yunasri, hingga saat ini termasuk zona orange nasional, sementara Bener Meriah sudah dinyatakan zona merah.

Yunasri juga menyinggung terkait 38 kasus positif Covid-19 di Silih Nara, 32 dari PT PP, Hunday 3 orang, dengan total mencapai 35 kasus, sisanya adalah masyarakat.

“Semua sudah dinyatakan sembuh, baik di RSU Datu Beru maupun di RS Regional di Blang Bebangka. Jadi hari ini karyawan PLTA sudah bisa kembali bekerja,” ungkap Yunasri, dalam konferensi pers yang digelar PT PP Proyek PLTA Peusangan, Senin (26/10/2020).

Namun pihaknya mengharapkan, agar semua perusahaan yang bekerja untuk proyek PLTA Peusangan tetap berkoordinasi dengan Satgas di level kabupaten hingga desa untuk penanganan Covid-19.

Selain itu lanjut Yunasri, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi sudah mengeluarkan 7 strategi penanganan Covid-19 di lingkungan perusahaan. Panduan itu seyogyanya dibuat oleh perusahaan yang bekerja untuk PLTA Peusangan.

“Sosialisasi juga dapat dilakukan dengan penyebarluasan informasi di perusahaan, termasuk perusahaan yang bekerja untuk PLTA Peusangan,” tambah Yunasri.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button