GAYOSosialTakengon

45 Warga Kurang Mampu di Paya Kolak Terima Hasil Zakat dari Polres Aceh Tengah

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Sebanyak 45 warga kurang mampu di Dusun Blang Jorong, Kampung Paya Kolak, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, mendapat santunan dari Mapolres Aceh Tengah, Selasa (6/4/2021).

Kapolres Aceh Tengah, AKBP, Mahmun Hari Sandy Sinurat S I K mengatakan, santuan itu diberikan dalam rangka menyambut bulan ramadhan yang memasuki hitungan hari. Sehingga kebutuhan bagi warga kurang mampu lanjut sangat diperlukan saa itu.

Santunan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai, yang berasal dari zakat para personel Polres Aceh Tengah.

“Santunan uang tunai dan sembako sengaja diberikan dan diantar langsung kerumah warga yang berhak untuk menerimanya,” kata Mahmun Hari Sandy Sinurat, seperti keterangan tertulis yang diterima Suaragayo.com dari Humas Polres Aceh Tengah, Selasa (6/4/2021).

Saat menyerahkan bantuan itu, Kapolres didampingi sejumlah Pejabat Utama Polres Aceh Tengah, menempuh perjalanan sekitar 20 kilometer dari pusat kota Takengon. Penyerahan bantuan dilakukan langsung kepada penerima dengan mendatangi rumah mereka.

“Sebenarnya kita beri bantuan ini setiap minggu sekali, yaitu pada hari Jumat, dengan nama kegiatan ‘Jumat Barokah’ di setiap Kecamatan secara berkesinambungan , namun karna tugas lain, harus segera dilaksanakan maka kami kembali laksanakan pada hari ini,” ujar Hari Sandy.

“Bulan suci tidak lama lagi tiba, dalam hitungan jari. Jadi kira harus bersiap menghadapi. Justru karena itu bantuan sosial Polres Aceh tengah dari hasil zakat itu kita berikan, agar lebih bisa dimanfaatkan oleh warga yang kurang mampu,” tambah Hari Sandy.

Selain itu lanjutnya, hadirnya pandemi Covid-19 menyebabkan hasil pertanian kurang memadai untuk mereka dan keluarga.

“Saya yakin dengan zakat yg kami salurkan, akan memberi manfaat lebih besar dari biasanya,” Pungkas Kapolres.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button