AcehGAYOTakengon

Dukcapil Aceh Tengah dan Dukcapil Aceh Tamiang Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Dinas Dukcapil Aceh Tengah dan Aceh Tamaing berkomitmen saling bersinergi untuk meningkatkan layanan masing-masing.

Hal itu mencuat dalam pertemuan kedua Kadis Dukcapil tersebut, Selasa (10/08/2021) di Takengon.

Menurut Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal, banyak hal yang bisa dipelajari dari Aceh Tamiang seperti program Kampung Tertib Tuntas Administrasi Kependudukan (Tersipu) yang konsen untuk membenahi data atau dokumen kependudukan yang ada di setiap Kampung.

Begitu juga dengan peran Petugas Registrasi Kampung (PRK) yang sudah berjalan di Aceh Tamiang, dapat memberi masukan yang sangat berarti bagi program Kampung Sadar Adminduk (Kaminduk) yang digalakkan di Aceh Tengah.

“Tentu saja, dalam bekerja kita masing-masing ada kelebihan dan kelemahan, karena itu dengan saling bersinergi serta berbagi informasi diharap dapat meningkatkan pelayanan Adminduk di masing-masing daerah,” kata Mustafa, dalam keterangan tertulis yang diterima Suaragayo.com, Selasa (10/8/2021).

Sementara itu Kadis Dukcapil Aceh Tamiang Sepriyanto mengungkapkan, pihaknya juga mendapat masukkan positif tentang upaya Dinas Dukcapil Aceh Tengah memenuhi standar pelayanan publik.

“Kebetulan kami sudah dua kali ke kantor Dinas Dukcapil Aceh Tengah, dan dari kedatangan pertama sekarang sudah banyak perubahan yang dilakukan, terutama dalam memberi kenyamanan bagi masyarakat selama mendapatkan pelayanan,” ujar Sepriyanto.

Lebih lanjut, kedua Dinas berbeda daerah tersebut berkomitmen untuk terus menjalin komunikasi, saling berbagi dan bersinergi untuk meningkatkan pelayanan Adminduk di wilayah tugas masing-masing.***

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button