GAYOTakengon

7 Warga Aceh Tengah Terkonfirmasi Positif Covid-19 Tepat Tanggal 17 Agustus

Data inisial belum diperoleh

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Penyebaran Covid-19 di Aceh Tengah kembali meningkat, kali ini bertambah 7 warga Aceh Tengah yang didiagnosa positif corona, Senin (17/8/2020).

Meningkatnya kasus positif Covid-19 sejalan dengan bertambahnya jumlah kasus Covid-19 di Aceh, 168 orang, tepat dalam peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia.

Jumlah tersebut membuat total warga Aceh Tengah yang positif Covid-19 jadi 17 orang, karena sebelumnya bertahan dengan 10 orang, sementara 1 diantaranya meninggal dunia.

Kasus penyebaran Covid-19 di Aceh hari ini adalah: Aceh Besar 54 orang, Banda Aceh 50 orang, Aceh Tengah dan Kota Langsa masing-masing 7 orang.

Berikutnya Aceh Selatan, Aceh Timur, Aceh Utara, dan Kota Lhokseumawe masing-masing bertambah 6 orang.

Pidie 4 orang, Aceh Tamiang, Nagan Raya, Kota Subulussalam, dan Aceh Singkil masing-masing daerah mencatat 2 pasien Covid-19.

Aceh Barat Daya dan Bireuen masing-masing 1 orang. Selain itu, dari luar daerah 12 orang.

Informasi yang diperoleh Suaragayo.com, hasil Swab tersebut sebagian besar dikeluarkan oleh Laboratorium Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala.

Suaragayo.com kemudian menghubungi Jubir Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdul Gani, Senin (7/8/2020).

Saifullah membenarkan penambahan tersebut. Namun pihaknya hanya menyebarkan data terkait jumlah perkembangan kasus Covid-19 di Aceh.

“Iya, benar Aceh Tengah tambah 7 kasus. Kita hanya menulis dan menyebarkan informasi terkait perkembangan kasus Covid-19 di Aceh, karena yang berwenang mengenai detail data inisial adalah Dinas Kesehatan,” kata Saifullah, dihubungi Suaragayo.com, Senin (17/8/2020).

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button