Bener MeriahEkonomiGAYO

8435 Ribu PKM di Bener Meriah AKAN Terima BLT Minyak Goreng

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – PT Pos Indonesia terus mengejar target penyaluran kepada KPM penerima, sesuai syarat yang telah ditetapkan pemerintah.Penyaluran melalui cabang-cabang PT Pos Indonesia untuk Penyaluran Bantuan  Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng di daerah itu.

Kepala kantor  PT Pos Indonesia, Cabang Lhokseumawe, Asmin Daili kepada media ini menyebutkan, untuk Kabupaten Bener Meriah, KPM Penerima BLT Minyak Goreng berjumlah, 8435 Ribu PKM.
Bantuan ini senilai Rp 300.000 untuk tiga bulan sekaligus yakni untuk  bulan yakni periode bulan April, Mei, dan Juni. Sehingga, total yang diterima KPM Rp 300 ribu.

“Jumlah alokasi untuk Bener Meriah 8435 ribu KPM”jelasnya, Kamis,(14/4/2022).

Saat ini pihaknya terus melakukan penyaluran secara bertahap, untuk mengejar target sebelum lebaran Idul Fitri.

Ia menerangkan pihaknya juga terus melakukan koordinasi kepada semua lembaga yang terkait dengan penyaluran dana BLT Minyak Goreng, terutama kepada Dinas Sosial, Polri dan TNI serta pihak Bank.

“Kita juga memaksimalkan tenaga dan sumber daya yang dan melakukan penjadwalan”terangnya.

Selain BLT minyak goreng, PT. Pos Indonesia juga menyalurkan  Bantuan Sembako Tunai (BST)  kepada PKM penerima di Bener Meriah.

Jika BLT Minyak Goreng diberikan selama tiga bulan sekaligus, maka untuk BST diberikan satu Bulan  dengan nilai Rp 200.000, dengan demikian total yang akan diterima PKM penerima adalah sebesar Rp 500.000, yakni BLT Minyak Goreng selama tiga bulan sekaligus dan ditambah dengan BST satu bulan dengan demikian total yang diterima  KPM adalah sebesar Rp 500.000

Penyaluran bantuan pemerintah ini yang dilakukan PT. Pos Indonesia menerapkan tiga metode penyaluran, yakni melalui Kantor Pos, komunitas, dan disalurkan langsung ke rumah KPM (door to door)

Penyaluran dengan metode door to door dikhususkan kepada KPM yang tergolong  kalangan lansia. Sehingga mereka tidak dapat datang langsung ke Kantor Pos untuk mengambil bantuan tersebut.

Asmin Daili, mengungkapkan sebagian telah terealisasi kepada KPM penerima dan akan terus disalurkan hingga terealisasi seluruhnya.

Keputusan pemerintah menunjuk PT Pos Indonesia Sebagai penyalur BLT minyak Goreng dan BST bukannya tanpa alasan. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa kurir, logistik, dan transaksi keuangan yang berdiri sejak lama ini dinilai lebih cepat dan efesien dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat. Sebelumnya, PT. Pos Indonesia  terbukti sukses menyalurkan bansos Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Sembako.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button