Bener MeriahGAYOSosial

[ADVETORIAL] Dibantu Badan Pemerintah Korsel, Petani Perempuan Kokowa Gayo Peroleh Alat Penanganan Covid-19 dan Pelayanan Kesehatan Gratis

Penulis: Hermansyah (UC)

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Koperasi Kopi Wanita (Kokowa) Gayo mendistribusikan bantuan paket berupa masker, face shiled, sabun cuci tangan, sarung tangan, hand sanitizer, vitamin di Kampung Suku Bener, Kecamatan Bener Kelipah, Rabu (9/12/2020).

Koperasi yang digawangi oleh para perempuan itu juga menyiapkan petugas medis, untuk memeriksa kesehatan para petani perempuan binaan Kokowa Gayo yang berada di berbagai desa di Bener Meriah.

 

Selain itu, para petani tersebut memperoleh galon berisi 12 liter air mineral kepada masyarakat, yang dipusatkan di Kampung Suku Bener.

Ketua Kokowa Gayo, Riskani Ahmad saat menyerahkan bantuan.

Berdasarkan pantauan Suaragayo.com, penyerahan bantuan ini dimulai sekitar Pukul 11.00 WIB, dan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Kokowa Gayo, Rizkani Ahmad beserta pengurus dan staf, kepada para anggota koperasi kampung Suku Bener.

Disela menerima bantuan itu, Rizkani Ahmad kepada Suara Gayo mengatakan, paket tersebut diterima langsung oleh petani binaan Kokowa Gayo di Kampung Suku Bener.

Dijelaskan, bantuan penanganan Covid-19 dan pelayanan kesehatan gratis itu berasal dari Badan Pemerintah Korea Selatan (KOICA) yang diserahkan kepada Kokowa Gayo untuk kemudian disalurkan kepada petani.

Suasana disela penyerahan bantuan dan pemeriksaan kesehatan.

“Ini merupakan hari pertama penyerahan paket bantuan yang berasal dari pemerintah korea selatan dan mempercayakan penyalurannya kepada koperasi Kokowa Gayo,” kata Rizkani, Rabu (9/12/2020).

Paket itu, kata Rizkani merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Korea Selatan kepada para petani kopi dalam penanganan Covid-19.

Bantuan serupa pencegahan Covid-19 ini juga akan disalurkan kepada 7 desa binaan Kokowa Gayo.

Suasana pemeriksaan medis yang dilakukan kepada petani perempuan.

“Petani Kokowa Gayo yang akan menerima bantuan ini berada di Kampung Wonosari, Temas Mumanang, Suku Sara Tangke, Suku Bener, Suka Rame, Selamat Rejo dan Pemango. Masing-masing desa ini masih dalam Kabupaten Bener Meriah,” pungkas Riskani Ahmad.

Editor: Iwan Bahagia

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button