GAYOSosialTakengon

#AKU Ajak Organisasi dan Lembaga Non Pemerintah kembali Aktif Lawan Covid-19

#Aku juga Meminta Pemerintah Tetap Sebarkan Masker

Press Realise #AKU

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Komunitas yang bergerak dibidang sosial bernama #AKU atau Aliansi Kerja Umat, mengajak semua organisasi, komunitas, dan elemen masyarakat untuk berperan aktif melawan Covid-19 yang semakin hari menjangkiti banyak orang.

Salah satu anggota #AKU, Mona Mardatilah menyampaikan, agar beragam kegiatan yang melibatkan berbagai organisasi, lembaga, komunitas dan berbagai elemen non pemerintah untuk mencegah Covid-19 dihidupkan kembali.

“Awal-awal Covid-19 menyerang Aceh, Setelah #AKU muncul berbagai organisasi, komunitas dan lembaga berperan aktif dalam mencegah Covid-19, namun kita lihat sudah mulai redup, kita berharap agar semua bisa bahu membahu melakukan aktivitas tersebut kembali,” kata Mona, dalam rilis yang dikirim #Aku kepada Suaragayo.com, Sabtu (1/8/2020).

Menurut Mona, per 31 Juli jumlah penderita Covid-19 terus meningkat di Aceh hingga mencapai 100 orang.

“Jumlah positif Covid-19 semakin bertambah, khususnya di Aceh sudah sampai 100 kasus,” jelas Mona.

Mona juga berharap Pemerintah agar tidak bosan mengingatkan masyarakat agar selalu mengikuti protokol pemerintah dan intruksi dari pemerintah daerah masing-masing.

“Memang tidak bisa dipungkiri, masyarakat sudah bosan dengan keadaan ini, namun kota berharap pemerintah tidak bosan-bosannya terus mengingatkan masyarakat agar senantiasa patuh pada protokol kesehatan yang ada,” sebut Mona.

Mona juga mengingatkan pemerintah daerah agar berbagai program seperti pembagian masker, penyemprotan disenfektan, dan pembagian handsanitizer gratis dari pemerintah terus digalakkan dan ditambah kuotanya.

“Pembagian masker, pemyemprotan disenfektan dan Handsanitizer gratis agar digalakkan lagi oleh pemerintah, kalau bisa untuk masker, pemerintah memberikan satu orang sebanyak 2 atau 3,”

“Penyemprotan disenfektan seminggu 3 kali dan pembagian Handsanitizer yang banyak buat masyarakat, mengingat kemampuan masyarakat sudah tidak memadai lagi sehingga diperlukan sumber dana yang sudah ada dari pemerintah,” tutup Mona seperti terutlis dalam rilis yang diterima Suaragayo.com.

#AKU atau Aliansi Kerja Umat yang terdiri dari Anggota DPR RI, M. Nasir Djamil, MRI/ACT, KAMMI Daerah Gayo, Train Kreta Hijrah, PWI, Sahabat Safar, OIC Youth, ICYF, SAPMA PP, Majelis Pendidikan Daerah, Komunitas Serumpun Bambu, Komunitas Soloh, BEM STIHMAT serta Pos PAHAM Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Editor: Iwan Bahagia

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button