Bener MeriahGAYOHukum

Amankan Tes CASN CPNS dan P3K, Puluhan Satpol PP dan WH Diterjunkan di Bener Meriah

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Puluhan personil dari Satuan polisi pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) diturunkan dalam rangka pengamanan tes CASN CPNS dan P3K diberbagai tempat dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Tes P3K tersebut dimulai tanggal 13 hingga 17 September 2021,  Sementara 14 hingga 18 September 2021 merupakan jadwal untuk tes CPNS.

Demikian disampaikan Kabid Trantib, Handri, yang didampingi oleh Kasi Operasi dan Pengendalian Yumna Fitri, disela pengamanan tersebut di SMA Binaan Pante Raya, Selasa, (14/9/2021).

Dijelaskan Handri, tugas utama personelnya di lokasi setiap lokaso tes adalah terkait dengan pengamanan protokol kesehatan seperti, apakah para peserta sudah memakai masker dengan baik dan benar seperti yang dianjurkan oleh panitia, dan peserta sebelum memasuki ruangan juga diwajibkan untuk mencuci tangan serta mengukur suhu tubuh, serta melarang barang bawaan yang bias mengganggu jalannya tes.

“Anggota kami juga mengamati setiap peserta yang ikut tes manakala ada diantara peserta yang membawa alat-alat yang dilarang seperti handphon, kalkulator dan lain sebagainya, dan dalam setiap melakukan pemeriksaan, petugas Satpol PP pria memeriksa peserta pria dan petugas wanita memeriksa peserta wanita,” ujarnya.

Setiap hari selama tes berlangsung lanjut Handri, belasan petugas Satpol PP yang diturunkan, tidak kurang empat orang petugas yang diterjun dalam setiap titik guna mensterilkan lokasi, mulai pukul 07.00 WIB hingga berakhirya tes setiap hari.

CAlhamdulillah sampai hari kedua ini para petugas kita masih tetap menjalankan tugas dengan baik,” tambahnya.

Sebelum turun ke lapangan, pihaknya terlebih dahulu melakukan rapat terlebih dahulu, dan selalu kita ingatkan para anggota Satpol PP untuk tetap ramah dan senyum pada seluruh peserta.

“Kami mengedepankan cara humanis dan tentunya tetap tegas dalam menjalankan aturan,” ungkapnya.

“Perlu juga kami sampaikan, dalam pengamanan tes CASN ini, kami juga dibantu oleh polisi dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bener Meriah, dan kita berharap semoga pelaksanaan tes ini berjalan dengan lancar, aman, tertib dan damai hingga akhir,” pungkas handri.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button