Bener MeriahGAYOHukum

Armada Rusak, Damkar Pintu Rime Gayo Tak Bisa Bantu Rumah yang Terbakar di Kampung Perdamaian

Penulis: Iwan Bahagia

 

PINTU RIME GAYO, SUARAGAYO.Com – Satu unit rumah warga Dusun Pintu Gerbang, Kampung Perdamaian, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, Aceh, hangus terbakar pada sekitar pukul 10:00 WIB, Selasa (15/6/2021).

Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Dasril Mengatakan, rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Murniati, seorang janda yang berumur 60 Tahun, warga Kampung Perdamaian, Kecamatan Pintu Rime Gayo.

“Namun pada saat musibah kebakaran terjadi, rumah tersebut dalam keadaan kosong karena pemilik rumah masih berada di kebun miliknya yang beralamatkan di Kampung Perdamaian, Kecamatan Pintu Rime gayo,” kata Dasril, dalam siaran pers yang diterima Suaragayo.com, Selasa (15/6/2021).

Menurut keterangan saksi mata, Hamidah (55), yang melihat pertama rumah terbakar, api berasal dari dalam rumah.

Kobaran api berhasil dipadamkan secara manual oleh masyarakat kampung setempat secara manual sekitar Pukul 10.30 WIB.

Sementara untuk pemadam kebakaran unit Pintu Rime Gayo yang sempat dihubungi oleh masyarakat Kampung Perdamaian, tidak bisa datang memadamkan api karena unit Damkar rusak.

“Kondisi rumah berbahan kayu sehingga sangat cepat habis terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, saat ini korban beserta anak dan menantunya, mengungsi di rumah tetangga korban,” lanjut Ipda Dasril.

Pihak kepolisian sektor Pintu Rime Gayo masih melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab kebakaran tersebut.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button