GAYOSosialTakengon

Arwin Mega: Saya Saksi Kesederhanaan Karimansyah saat Menjadi Sekda Aceh Tengah

Karimansyah kerap berjalan kaki dari rumah ke kantor

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Menjelang purna tugas, Sekda Aceh Tengah Karimansah, mendapat pujian dari Ketua DPRK Aceh Tengah, Arwin Mega.

Secara khusus, sebagai wujud apresiasi dalam menjalankan tugas sebagai perwakilan eksekutif yang selalu hadir dalam sidang sidang DPRK dan selalu terbuka melakukan komunikasi.

“Selama saya menjabat sebagai ketua DPRK Aceh Tengah, komunikasi kami terjalin sangat baik secara kelembagaan maupun secara pribadi, begitu apabila terjadi kebuntuan komunikasi politik antara eksekutif dan legislatif beliau mampu mencairkan suasana,” kara Arwin Mega, melalui siaran pers yang dikirim kepada Suaragayo.com, Minggu (6/9/2020).

Menurut Mega, Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sebagai pejabat pegawai tertinggi di Aceh Tengah, banyak pelajaran yang harus diambil dari sosok Karimansyah, mulai dari kesederhanaan dan cara kerja Sekda yang pernah menjabat selama 5 tahun ini, layak diteladani oleh elemen pegawai yang ada di Aceh Tengah.

“Tentu dengan pensiunnya beliau saya pribadi merasa kehilangan partner kerja yang baik,” kata politisi PDIP Aceh Tengah tersebut.

Selama menjadi Sekda lanjut Mega, Karimansyah aktif dalam melakukan komunikasi kebijakan dengan legislatif, bahkan Mega menyampaikan kepada publik Aceh Tengah, saat kondisi yang genting sekalipun Karimansyah masih melakukan komunikasi yang sangat bai.

“Cara komunikasi beliau sangat bisa diterima di internal DPRK Aceh Tengah, tidak banyak pejabat di Aceh Tengah yang mampu melakukan komunikasi yang baik dengan DPRK” sebut Mega.

Sebagai wujud apresiasi, Mega terang-terangan menyematkan Karimansyah sebagai salah satu Sekda terbaik yang mampun memberikan rasionalisasi setiap kebijakan eksekutif kepada legislatif.

“Saya menjadi saksi sendiri, bagaimana sederhananya beliau sebagai pejabat, kadang berjalan kaki ke kantor, tidak suka protokoler dan sangat low profil sekali, kita kehilangan sosok pejabat yang sederhana dan berprestasi,” tambah Mega.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button