GAYOTakengon

Asisten II Setdakab Aceh Tengah Hadiri FGD Pengembangan ETP Bersama Deputi Kepala BI Lhokseumawe 

Press realise

 

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Bupati Aceh Tengah yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan, Harun Manzola, mengikuti kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Kesiapan Pembentukan TP2DD dan Pengembangan ETP yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia KPw Lhokseumawe, bertempat di Op Room Setdakab Aceh Tengah, Kamis (29/4/2021).

Hadir sebagai narasumber, Deputi Kepala BI KPw Lhokseumawe, Bursa dengan peserta dihadiri Asisten Administrasi Umum, Arslan Abd Wahab serta seluruh Kepala/ mewakili Dinas dan Badan dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Asisten Ekonomi Pembangunan, Harun Manzola dalam paparannya menyampaikan bahwa agenda FGD ini merupakan bagian dari langkah percepatan pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang kaitannya untuk mendorong percepatan dan perluasan implementasi Eletronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETP).

Disebutkannya juga, TP2DD merupakan forum koordinasi antar instansi dan stakeholder terkait untuk mendorong inovasi, percepatan dan perluasan ETP dalam rangka  mewujudkan efisiensi, efektifitas dan tata kelola keuangan.

“Melalui FGD ini, diharapkan dapat menjadi langkah awal dari upaya kita, untuk membentuk kesamaan berfikir dalam mewujudkan pembentukan TP2DD dan mengimplementasikan ETP di Kabupaten Aceh Tengah,” ujar Harun.

Oleh karena itu, sebut Harun, dengan terbentuknya TP2DD diharapkan transaksi keuangan di daerah ini dapat menjadi lebih efektif dan efisien, sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah.

Diketahui dari FGD ini dapat menjadi dasar bagi stakeholder di Kabupaten Aceh Tengah dalam melakukan kerjasama dan koordinasi untuk mendukung inovasi, percepatan, dan perluasan ETP, pengintegrasian keuangan daerah, serta mendorong integrasi ekonomi dan keuangan digital.

Editor: Iwan Bahagia

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button