GAYOSosialTakengon

Atas Nama Kemanusiaan, PPNI Aceh Tengah Serahkan Bantuan Kepada Perawat yang Positif Covid-19

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Hasil “diagnosa” positif Covid-19 terhadap seorang warga bukanlah hal yang harus ditakuti. Sebab terinfeksi virus corona bukan berarti sebuah aib.

Itulah yang ingin dibuktikan oleh Dewan Pengrus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Aceh Tengah, kepada para perawat yang positif Covid-19.

Hingga saat ini, terdapat 10 orang perawat di RSUD Datu Beru yang berstatus pasien positif Covid-19. Bahkan 2 nama perawat di rumahsakit itu terpampang sebagai pasien Covid-19 pertama di Kabupaten Aceh Tengah.

Merasa peduli terhadap sesama perawat, pengurus DPD PPNI sering memberikan motivasi baik dalam bentuk lisan dan juga materi.

Sekitar Pukul 13.00 WIB, Senin (5/10/2020), sejumlah pengurus organisasi itu menyerahkan bantuan penyemangat kepada 5 orang perawat yang terkonfirmasi positif Covid-19 di RSU Datu Beru Takengon.

“Alhamdulillah, kami tadi memberikan uang dan makanan serta minuman kepada kelima perawat itu,” kata Ariga, salah seorang pengurus DPD PPNI Aceh Tengah, ditemui Senin (5/10/2020).

 

Salah seorang pengurus DPD PPNI Aceh Tengah, Ariga. (Dok. Istimewa)

Bantuan itu sebagai rasa kepedulian sesama profesi serta menunjukkan kepada publik, bahwa seseorang yang mendapatkan status positif Covid-19 harus diberi motivasi dan semangat.

“Insya Allah berikutnya kami juga akan memberikan kepada mereka yang sudah sembuh dan menjalankan isolasi mandiri di rumah,” ucap Ariga, sembari menambahkan bantuan itu bersumber dari kas DPD PPNI Aceh Tengah.

Sikap organisasi keperawatan itu menurut Ariga, sebagai contoh kepada seluruh masyarakat, bahwa kepedulian terhadap warga positif Covid-19 harus dibangun sejak dini.

Menurut Ariga, tidak selayaknya masyarakat menjauhi mereka yang terpapar Covid-19, apalagi sampai menjauhi dan membatasi sikap kepedulian terhadap sesama.

“Sampai saat ini masih saja terjadi pengucilan, dan sikap-sikap yang menjauhi seseorang yang positif Covid-19. Bahkan terimbas dengan anak dan istri,” sebut Ariga.

Facebook Comments Box
1 2Next page

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button