GAYOOlahragaTakengon

Atlet PERPANI Aceh Tengah Juara Piala Bupati Aceh Tengah

Penulis: Iwan Bahagia

 

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Atlet Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kabupaten Aceh Tengah keluar sebagai juara umum dalam event piala Bupati Aceh Tengah tahun 2021, yang dilaksanakan sejak tanggal 22 hingga 24 Oktober 2021 di lapangan utama Musara Alun Takengon, Aceh Tengah.

Event panahan yang pertama di laksanakan di Gayo Lut ini di ikuti ratusan peserta, resmi ditutup Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Tengah, Minggu (24/10/2021).

Dalam acara penutup tersebut Zulfan Diara Gayo menyampaikan, setelah memahami maksud olahraga sunah nabi meliputi panahan, berkuda dan berenang, ternyata setiap manusia dituntut menguasai udara, daratan dan air.

“Setelah saya pahami olahraga sunah, panahan mengusai udara, berkuda menguasi daratan dan berenang menguasi lautan,” Ujar zulfan

Ditambahkan, event panahan akan dimasukan dalam sport Gayo turism yang akan berdampak pariwisata dan ekonomi Kabupaten Aceh Tengah.

Sementara itu Feri Aulia, selaku DOS pada akhir kegiatan menyampaikan, Persatuan Panahan Indonesia Kabupaten Aceh Tengah Aceh keluar sebagai  juara Umum dengan perolehan empat mendali emas   dua perak dan dua perunggu.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button