GAYOSosialTakengon

Ayo Bantu Ardiansyah, Remaja yang Terkena TBC Otak dengan Donasi ke Rekening #GerakanBersama

Press Realise

 

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Sebuah komunitas kemanusiaan bernama #GerakanBersama, membuka open donasi untuk seorang remaja penderita TBC otak.

Pasien tersebut bernama Ardiansyah (13), yang merupakan warga kampung Pantang Jerik, Kecamatan Kute Panang, Kabupaten Aceh Tengah.

Ardiansyah masih duduk dibangku MTsN. #GerakanBersama yang diterima Suaragayo.com, kondisi Ardiansyah diketahui sangat memprihatinkan.

Saat ini ia hanya menjalani perawatan di rumah saja, lantaran tak punya biaya untuk melakukan pengobatan secara rutin di rumah sakit.

Ardiansyah saat ini diketahui sangat memerlukan biaya untuk membayar keperluan oksigen dan biaya pembelian obat lainnya, dengan jumlah pengeluaran sekitar Rp50.000 hingga Rp100.000 per hari.

Koordinator #GerakanBersama, AsrulAmin melalui siaran tertulisnya, Senin (3/5/2021) mengatakan, aksi yang digelar tersebut merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan para pemuda yang bergabung dengan komunitas sosial itu. Sebab, Ardiansyah merupakan anak dari keluarga tidak mampu, sehingga tidak cukup punya banyak dana untuk membiayai pengobatan Ardiansyah.

“Sekarang ini yang bisa kami lakukan untuk membantu adinda Ardiansyah dalam meringankan beban keluarga yang terkena musibah melalui open donasi, kampanye daring dengan menggunakan sosial media, untuk menyebar luaskan informasi menyeluruh kepada para dermawan yang ada di dalam maupun di luar daerah,”

“Selain itu kami juga akan mengupayakan untuk melakukan penggalangan dana pada seputaran kota di kabupaten Aceh Tengah” Ujarnya.

Asrul Amin juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pihak yang telah mendukung #GerakanBersama untuk membantu Ardiansyah serta bagi warga yang membutuhkan bantuan mendesak.

“Alhamdulillah selama ini kita dapat respon positif dari masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga berharap adanya aksi ini, dapat menjadi rangsangan bagi para dermawan lainnya untuk melakukan hal positif serupa, dan dengan harapan bisa membantu mereka yang terkena musibah serupa.

Bagi Masyarakat yang ingin berdonasi bisa Melalui Nomor Rekening Bank BNI : 075660355 A.n Asrul Amin.

 

Editor: Iwan Bahagia

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button