Bener MeriahGAYOGayo LuesPolitikTakengon

Bahas ALA di Medan, Ini Kata Perwakilan 5 Kabupaten di Wilayah Tengah Tenggara Aceh

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Isu Pemekaran Provinsi ALA dari Aceh, sepertinya mendapat tanggapan serius dari kepala daerah di tiga kabupaten di wilayah tengah Aceh.

Keseriusan itu terlihat kala Komite Percepatan Pemekaran Provinsi Aceh Lauser Antara (KP3ALA) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara disalah satu hotel di Medan, Sumatera Utara, Minggu, (11/10/2020).

Tokoh yang hadir dalam pertemuan itu antara lain, Ketua Harian Komite Persiapan Pembentukan Provinsi Aceh Leuser Antara, Dr Rahmat Salam yang juga menjadi moderator sekaligus pembicara dalam pertemuan itu.

Hadir pula, Sekretaris KP3ALA Pusat Burhan Alfin, Ketua KP3ALA Bener Meriah, Alwin Al-Lahad, mantan Bupati Aceh Tenggara, Ketua KP3ALA Aceh Tenggara, Armen Desky, Ketua Umum KP3ALA Aceh tengah, Zam Zam Mubarak, Ketua KP3ALA Bener Meriah, Sadra munawar, Ketua GP ALA Bener Meriah, KP3ALA Bener Meriah Mukhlis AB.

Sementara itu dari unsur pejabat tampak Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi, Ketua DPRK Bener Meriah, Muhammad Saleh, Wakil Bupati Aceh Tengah, H Firdaus, Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru, Ketua DPRK Gayo Lues, Ali Husin beserta Wakil Ketua, Ibnu Hasyim. Pejabat dari Aceh Singkil, Subulussalam serta tokoh-tokoh lain juga hadir dalam kegiatan itu.

Bupati Bener Meriah, Sarkawi dalam Rakor tersebut secara tegas mengatakan, perjuangan ALA beberapa tahun lalu dihadapkan oleh rintangan dan halangan yang mendesak sehingga dukungan terhadap ALA sempat terhenti.

“Ada momen yang tidak kita dapatkan pada perjuangan sebelumnya , yang pertama kita di hambat oleh moratorium pemekaran daerah kebijakan pemerintah pusat,”

“Papua akan di mekarkan maka ini akan menjadi momen untuk kita berjuang untuk pemekaran ALA, maka kita harus bergerak secara bersama agar cita-cita kita ini tercapai. Sumber Daya Alam terbesar ada di wilayah kita akan tetapi Keadilan di wilayah kita kurang kita rasakan,”

“Insya allah apabila provinsi kita mekar maka kemajuan di daerah kita akan terwujud”, jelas Sarkawi, seperti tertulis dalam halaman facebook Humas Bener Meriah, Minggu (11/10/2020).

Pemkab Bener Meriah lanjutnya, menyatakan diri siap dengan segala tugas yang diberikan, dan Bener Meriah akan melakukan peran apapun yang diminta oleh para pihak.

“Kali ini harus terjadi kita tidak mau lagi dipermalukan oleh sejarah,” ucap Sarkawi.

Facebook Comments Box
1 2 3 4 5Next page

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button