GAYOTakengon

Bangkitkan Nasionalisme Pengurus, Sapma PP Aceh Tengah Gelar Diskusi

Penulis: Iwan Bahagia

 

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, dimaknai secara berbeda oleh Pengurus Cabang Satuan Pelajar Mahasiswa Pelajar Pancasila (Sapma PP) Aceh Tengah, Minggu (14/8/2022).

Bertempat di Taman Inen Mayak Teri, tidak jauh dari Kantor Bupati Aceh Tengah, puluhan mahasiswa dan pemuda tampak mendengarkan berdiskusi dengan seorang Motivator peraih Apresiasi Satu Indonesia Awards Tahun 2018, Azza Aprisaufa, serta dihadiri Kadispora Aceh Tengah, Zulfan Diara Gayo,

Bertajuk “Dengan semangat mewujudkan nilai-nilai proklamasi dan semangat gotong royong pada anggota Pengurus Cabang Sapma PP Aceh Tengah”, para peserta diskusi tampak serius mengikuti kegiatan yang digelar secara sederhana tersebut.

Ketua panitia pelaksana, Rizkan Hadrian mengatakan, acara diskusi ini digelar untuk menyambut HUT ke-77 RI yang akan disambut rakyat Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

“Acara diskusi ringan ini di gelar bertujuan agar kader Sapma PP Aceh Tengah dapat mengingat dan mengenang kembali, bagaimana sejarah perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kita sebagai anak bangsa terhadap penjajahan,” jelas Rizkan, dalam keterangan tertulis yang diterima Suaragayo.com, Senin (15/8/2022).

Ia menyampaikan, pengurus Sapma PP Aceh Tengah mewajibkan kader organisasi itu untuk ikut dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut dimoderatori oleh salah seorang kader Sapma PP Aceh Tengah, Teguh Afdhala.

“Kita hadirkan para narasumber untuk memberi semangat kepada generasi muda, memberikan motivasi kepada pengurus Sapma PP, bagaimana mengisi kemerdekaan saat sekarang,” ucap Rizkan.

Sementara itu, Ketua Umum Terpilih Pengurus Cabang Sapma PP Aceh Tengah, Raja Said mengatakan, kegiatan diskusi ini dilakukan merupakan wujud dalam mengingat dan membangkitkan semangat proklamasi ditubuh organisasi Sapma PP Aceh Tengah.

“Melalui diskusi ringan ini, kader organisasi ini bisa menjadi motor di tengah-tengah masyarakat untuk menimbulkan kembali rasa nasionalisme, dan bisa memunculkan semangat gotong royong di tengah tantangan globalisasi digital ini,” pungkasnya.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button