GAYOHukumTakengon

Bantah Seleksi PPPK Tertutup, Kadinkes Aceh Tengah: Rekrutmen Sudah Sesuai Juknis

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah, Jayusman membantah rekrutmen Pegawai Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di dinas tersebut tidak sesuai aturan.

“Kita laksanakan secara terbuka, kita umumkan melalui media sosial, grup WhatsApp Dinas Kesehatan dan papan pengumuman kantor,” kata Jayusman, dihubungi Suaragayo.com, Rabu (10/2/2021).

Sebelumya, dugaan pelaksanaan rekrutmen PPP3 Dinkes Aceh Tengah yang cacat hukum dan tidak sesuai aturan dilontarkan Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Aceh Tengah, Mulyadi.

Jayusman menganggap tudingan tersebut tidak mendasar, sebab teknis pelaksanaan rekrutmen PPPK tidak diatur sedemikian rupa, karena merupakan seleksi jalur khusus.

“Ini kan pegawai jalur khusus, bukan jalur umum. Jadi aturannya berbeda. Tidak ada diatur teknis pelaksanaanya,” sebut Jayusman.

Maka dari itu, Jayusman menganggap tidak ada aturan yang mengharuskan pengumuman dilakukan selama 15 hari maupun harus diumumkan ke media massa.

“Kita ada sampaikan ke Medsos, ke WA Dinkes dan grup orang kesehatan kamu masukkan semua. Jadi kan terbuka, yang daftar banyak” ungkapnya.

Sebenarnya terang Jayusman, jika Dinkes Aceh Tengah tidak merekrut tidak ada masalah.

“Jika kami rekrut langsung juga bisa sebenarnya. Tidak diumumkan juga bisa. Itu jika kami ikuti Juknis,” terang Jayusman.

Selain itu, ia mengungkpkan rekrutmen PPP3 digelar setiap tahun, dan selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja pegawai kontrak tersebut.

“Yang sudah ada jika bekerja baik kita lanjutkan kontraknya, jika tidak ya tidak kita lanjutkan,” ungkap Jayusman.

Ia mengaku tidak mempermasalahkan kritik yang disampaikan oleh GMNI Aceh Tengah, namun yang pasti, pihaknya mengaku pelaksanaan rekruetmen sudah sesuai prosedur yang berlaku.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button