AcehBener MeriahGAYOHukum

Bawa Satu Karung Ganja, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi di Samping Masjid Buntul Kemumu

Penulis: Iwan B

BUNTUL KEMUMU, SUARAGAYO.Com – Satuan Reserse Narkoba Polres Bener Meriah, menangkap, seorang pemuda yang diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis ganja, Senin (7/6/2021).

Penangkapan berlangsung di Kampung Buntul Kemumu, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, Senin dini hari.

Kasatres Narkoba Iptu Fitriadi, mengatakan penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan laporan masyarakat tentang adanya transaksi narkoba di kawasan itu.

Setelah mendapat informasi, polisi bergerak menuju lokasi, yang dipimpin langsung oleh Kasatres Narkoba, dan langsung melakukan penangkapan terhadap warga yang diduga menjual ganja tersebut. Pria itu berada di samping salah satu masjid di Kampung Buntul Kemumu.

Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan satu karung putih berisikan narkotika jenis ganja.

Tersangka merupakan ZR (22), yang merupakan warga kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Pemuda tersebut diamankan di Mapolres Bener Meriah bersama dengan Barang bukti 1 karung ganja seberat 3,3 kilogram.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Rutan Polres Bener Meriah, untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kat AKP Fitriadi, melalui siaran tertulis yang diterima Suaragayo.com, Selasa (8/7/2021).

Dijelaskan, apabila terbukti bersalah, tersangka akan dijerat dengan pasal 111 dan 114, ayat 2, udang undang nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika, dengan ancaman kurungan 20 tahun.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button