Bener MeriahGAYOHukum

Bela Anak, Sunartik Tewas Ditikam oleh Seorang Pasien RSU Muyang Kute

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Seorang perempuan bernama Suartik (68), yang sedang di rawat di RSU Muyang Kute Bener Meriah, Aceh, tewas setelah ditikam secara tiba-tiba oleh AS (57), Kamis (30/12/2021).

Korban dan pelaku diketahui sedang mendapatkan perawatan di RSU Muyang Kute.

“Kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis dini hari sekitar pukul 01.30 WIB, di ruang penyakit dalam RSU Muyang Kute Bener Meriah,” Kata Kapolres Bener Meriah, kata Kasi Humas Polres Bener Meriah Ipda Kemat SH, melalui keterangan tertulisnya kepada awak media, Kamis (30/12/2021).

Ia melanjutkan, sebelum kejadian, Sunartik dan AS sedang dirawat di ruang yang sama di rumah sakit tersebut.

“Korban merupakan warga Kampung Arul Gading, Kecamatan Pintu Rime Gayo, sementara pelaku penikaman, yakni AS, merupakan warga Kampung Singah Mulo kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah,” jelas Ipda Kemat.

Kronologi kejadian berdasarkan keterangan polisi, sekitar pukul 01.30 WIB pelaku tiba-tiba bangun dari tempat tidur untuk mencari sesutu di ruangan tersebut. Kemudian mendadak pelaku mendekati Sunartik dan anak kandungnya, Zohari (43). AS langsung memukul tubuh Zohari menggunakan tiang standar infus sebanyak kali kali di bagian punggung sebelah kiri.

Tak berapa lama, AS lalu mengeluarkan sebilah pisau yang sudah disimpan pada bagian pinggangnya, dan mengayunkan sebilah pisau tersebut ke arah Zohari, sehingga mengenai pergelangan tangan sebelah kiri.

Melihat itu, Sunartik mencoba melerai peristiwa tersebut dan menghindari anaknya agar tak terkena tikaman pisau, namun justru dirinya yang terkena tusukan pada bagian punggung sebelah kanan akibat tikaman pelaku, sehingga korban mengalami pendarahan dan dilarikan keruang UGD di RS tersebut.

Meskipun sempat mendapatkan pertolongan medis, nyawa korban tidak dapat tertolong.

Saat ini jenazah korban berada di Ruang Jenazah RSUD Munyang Kute.

Sedangkan pelaku masih dalam masa perawatan di Ruang Inap Penyakit Dalam RSUD Muyang Kute dengan mendapat penjagaan dari pihak kepolisian.

“Saat ini motif dari kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Resor Bener Meriah,” pungkas Ipda Kemat.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button