AcehBener Meriah

Bener Meriah Raih WTP ke-7, Sarkawi: Alhamdulillah Bulan Ramadan dapat SAKIP dan WTP

Penulis: Iwan Bahagia

BANDA ACEH, SUARAGAYO.Com – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2021 dari Badan Pengelola Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Aceh.

Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang merupakan yang ketujuh kalinya diperoleh secara berturut-turut oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, dimulai sejak Tahun 2015 atas laporan keuangan tahun 2014.

Predikat ini didapatkan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Tahun 2020.

Plakat WTP itu diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Arif Agus, kepada Bupati Bener Meriah, Sarkawi yang didampingi oleh Ketua DPRK Bener Meriah, M Saleh, di Kantor BPK RI Perwakilan Aceh, Jumat (30/4/2021).

Kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Arif Agus mengucapkan selamat kepada Kabupaten Bener Meriah yang telah berhasil mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian yang ketujuh kali.

Usai menerima plakat WTP, Bupati Bener Meriah, Sarkawi, juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada BPK RI Perwakilan Aceh, yang telah melaksanakan proses pemeriksaan keuangan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dengan baik.

Bupati Bener Meriah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala SKPK dan jajarannya, Ketua dan Wakil Ketua DPRK Bener Meriah, serta seluruh Forkopimda dan Forkopimda plus.

Ucapan serupa juga disampaikan kepada para reje kampung beserta aparaturnya, seluruh tokoh masyarakat, pemuda, LSM serta seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah, atas atas dukungan sehingga memperoleh WTP yang ke-tujuh kalinya.

“Semoga Bener Meriah menjadi Kabupaten yang Islami, Harmoni, Maju dan Sejahtera,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Negeri diatas awan tersebut..

“Alhamdulillah, bahwa di bulan suci ramadan tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah mendapatkan dua berkah, diantaranya yang pertama Pemkab Bener Meriah mendapatkan penghargaan dari Kemenpan RB terkait Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat B, dan yang kedua penghargaan dari BPK RI Perwakilan Aceh atas opini WTP yang ketujuh,” kata Sarkawi usai menerima plakat tersebut.

Ia menyampaikan, kedua penilaian yang didapatkan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah ini merupakan persembahan untuk masyarakat Bener Meriah.

Pada saat penyerahan, Kantor BPK RI perwakilan Aceh saat itu Sekretaris Daerah Bener Meriah, Haili Yoga, Sekretaris Dewan Riswandika Putra, Kepala Badan Keuangan Bener Meriah, Marwan dan Inspektur inspektorat Bener Meriah.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button