GAYOHukumSosialTakengon

Berkeliling Kampung Pedekok, Kapolres Aceh Tengah Salurkan Zakat Kepada Para Duafa

Penulis: Iwan Bahagia 

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Warga Pedekok, Kecamatan Pegasing, dihebohkan dengan kedatangan puluhan aparat kepolisian ke kampung itu, Jumat (16/10/2020).

Menggunakan kendaraan beberapa kendaraan roda empat, mereka berhenti di Jalan Takengon-Isaq, di Kampung Pedekok.

Bukan mengeluarkan senjata atau perlengkapan perang, sejumlah personel kepolisian dibawah komando AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat S IK itu menurunkan beras, telur, dan kotak berisi bahan sembako.

Sandy Sinurat langsung turun dari mobilnya dan memastikan kelengkapan sembako serta amplop berisi uang yang baru diturunkan anggotanya.

Dengan berjalan kaki, Sandy bersama petinggi Mapolres Aceh Tengah yang hadir saat itu, berkeliling mendatangi sepuluh rumah warga yang masuk daftar duafa.

Sandy bersama personel polisi yang lain tetap mengenakan masker, dan menemui satu persatu para duafa itu untuk menyerahkan sembako serta sejumlah uang yang berasal dari zakat personel Polres Aceh Tengah.

 

Proses penyaluran bantuan daribKapolres Aceh Tengah kepada kaum duafa di Kampung Pedekok. (Foto: Iwan Bahagia)

“Ine, ini kami salurkan bantuan dari Polres Aceh Tengah, langsung kami salurkan ke ine, karena ine berhak untuk mendapatkan bantuan ini,” kata Sandy Sinurat, saat menyambangi rumah Inen sabar (65), seorang janda yang menderita penyakit lumpuh di Kampung Pedekok.

Ine adalah panggilan ibu dalam bahasa Gayo. Sedangkan sebutan Inen Sabar adalah peruntukan bahwa Ibu yang ditemui hampir dipastikan memiliki anak paling besar seorang perempuan bernama Sabar.

“Mohon doakan kami, selalu sehat dan dapat bekerja dengan baik ine,” kata Sandy lagi.

Bantuan dan ucapan serupa juga diberikan kepada janda lanjut usia, diantaranta Inen Jam (85), Inen Jul (86), Inen Juar (80), Inen Kasih (75), Inen Munti (76).

Sementara itu duafa kalangan pria yang menerima bantuan adalah sejumlah duda lanjut usia yaitu Aman Dermawan (55) Aman (50), Aman Juar (65) yang menderita penyakit menahun, Aman Saladin (70).

Kegiatan itu menurut Sandy Sinurat, juga sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah Covid-19 di Aceh Tengah.

Setelah berkeliling kampung, kegiatan dilanjutkan dengan salat Jumat bersama di Mesjid At Taubah, dengan khatib personel Satuan Binmas Polres Aceh tengah, Bripka Razali.

Dalam kegiatan itu turut hadir Kabag Ops Polres Aceh tengah, AKP Jon Damanik SH, Kabag Sumda Polres Aceh Tengah AKP Iswar SH, Kasat Sabhara AKP Rafliandin, Kasat Lantas AKP Yofie Artanta S IK, Kasat Binmas Iptu Salmiati SH, Kabag Humas AKP Zain Hamid Hsb dan Kapolsek Pegasing, Iptu Hasman H.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button