AcehGAYOSosialTakengon

Bersama Polres Aceh Tengah, IOF, Tragong dan HDCI Jemput dan Beri Bansos Warga di Pedalaman

Penulis: Iwan Bahagia

 

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Sejumlah komunitas kendaraan roda dua dan roda empat bekerjasama dengan Polres Aceh Tengah menggelar kegiatan sosial berupa vaksinasi merdeka dan menyalurkan bantuan sosial ke Kampung Pandangan Mata, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (31/10/2021).

Komunitas itu terdiri dari Indonesian Off-Road Federation (IOF), Trail Gayo Takengon (Tragong), Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Aceh Tengah.

Tragong
Suasana penjemputan warga Kampung Pandangan Mata, Kecamatan Pegasing, Minggu (31/10/2021).

 

Polres Aceh Tengah merupakan fasilitasi vaksin pada kesempatan itu, karena selama ini memiliki program Vaksin Merdeka, yang melakukan vaksinasi bagi masyarakat di Aceh Tengah.

“Alhamdulillah, Tragong Aceh Tengah melakukan menyalurkan bantuan berupa 100 sak semen dan uang tunai untuk pembangunan mesjid di Kampung Pandangan Mata,” kata Mugie Gayo, Ketua komunitas Tragong Aceh Tengah.

Pada kesempatan itu jelas Mugie, rombongan yang di dominasi mobil 4×4 ini menjemput masyarakat Kampung Pandangan Mata untuk vaksin COVID-19, kemudiam membawa warga tersebut ke lokasi vaksinasi di SMP 14 Aceh Tengah. Di lokasi itu tim  vaksinasi Polres setempat sudah menunggu di lokasi.

Aksi sosial
Komunitas yang melakukan aksi sosial bersama Polres Aceh Tengah sempat mengalami kendalam dalam perjalanan menuju dan keluar dari lokasi.

“Sulit nya akses menuju lokasi membuat tim harus bekerja ekstra menembus pedalaman wilayah Aceh Tengah ini,” jelas Mugie.

Antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksin. Hal itu lanjut Mugie, terbukti dengan minat masyarakat yang ikut vaksin mencapai 50 orang.

Selama ini sebut dia, masyarakat mengeluhkan lokasi vaksin yang terlalu jauh dari kampung mereka. Apalagi akses jalan ke Kampung Pandangan Mata ini sangat sulit, karena belum dilakukan pengerasan atau belum di aspal.

Warga dan personel komunitas yang melakukan aksi sosial saat berada di dalam kendaraan bersama warga yang akan divaksin.

“Alhamdulillah warga antusias. Cuma tadi mereka mengeluhkan akses jalan di kampung. Mereka meminta pembangunan jalan ke Kampung Pandangan Mata,” tutur Mugi.

Pantauan media ini, kendaraan yang mengangkut warga sempat terkendala saat cuaca hujan. Akses jalan yang becek karena belum beraspal, sempat menyulitkan tim yang mengangkut warga untuk vaksin di SMP Negeri 14 Takengon.

Sejumlah warga yang akan divaksin oleh personel Vaksinasi Merdeka Polres Aceh Tengah.

Setelah tiba di lokasi Vaksinasi Merdeka yang difasilitasi Polres Aceh Tengah di sekolah tersebut, tim ini melakukan makan bersama masyarakat.

“Alhamdulillah kawan-kawan ada rezeki, kita potong kerbau, lalu makan bersama warga usai vaksin,” sebut Mugie.

Usai vaksin dan menerima sertifikat, seluruh warga yang didatangkan dari Kampung Pandangan Mata, diantar pulang oleh komunitas tersebut melalui jalur becek yang sempat dilalui saat mengantar warga.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button