Bener MeriahEkonomiGAYO

Beternak Sapi Dukung Ketahanan Pangan, Plt Bupati Bener Meriah Puji Kecamatan Mesidah

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Pemerintah Bener Meriah mengapresiasi program peternakan sapi yang digalakkan oleh warga di Kecamatan Mesidah.

Hal ltu disampaikan dalam sebuah kegiatan di Kampung Simpur Kecamatan Mesidah, Bener Meriah.

Sebelum mendengarkan ucapan apresiasi dari Plt Bupati Bener Meriah, Dailami, Camat Mesidah, Samsuddin terlebih dahulu menyampaikan laporannya kepada Dailami.

“Program ketahanan pangan yang bersumber dari dana desa seluruh kampung kecamatan mesidah direncanakan untuk tahun ini adalah peternakan sapi,” ucap Camat Mesidah Samsuddin, Minggu (8/8/2021).

Ia juga mengusulkan kepada Dailami untuk memberikan izin penggunaan lahan peternakan di kawasan Uber-uber dan Kampunh Belang Paku, untuk pelaksanaan program ketahanan pangan oleh 15 Pemerintahan Kampung di Kecamatan Mesidah.

Menjawab hal tersebut, Dailami mengucapkan mengapresiasi kegiatan itu, sebab dianggap sebagai salah satu upaya positif disaat pemerintah menggencarkan program ketahanan pangan.

“Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi program ketahanan pangan yang akan dilaksanakan oleh masyarakat kampung di Kecamatan Mesidah ini, dan kami akan berupaya mendukung penuh program itu agar nantinya dapat terlaksana sesuai harapan kita bersama,” ucap Dailami kepada Forkopimcam dan Para Reje kampung.

“ Program Peternakan saat ini sedang kita galakkan kembali, kemarin kami sudah melaunching program Kopiah atau Kopi Sapi Bener Meriah di Kampung Pilar Jaya Kecamatan Bukit, dimana peternakan sapi tersebut merupakan salah satu program usaha BUMK, kita berharap peternakan di Bener Meriah dapat bermunculan sehingga kebutuhan daging dalam daerah dapat terpenuhi, dan kita berdo’a bisa berlebih,” jelas Dailami.

Dailami juga menerangkan bahwa Mesidah memiliki potensi yang sangat tinggi untuk pengembangan peternakan, karena lokasi peternakan layak berada di wilayah Mesidah, maka dari itu akses yang mudah di lokasi peternakan perlu dimanfaatkan dengan baik. Ia juga meminta agar BUMK di kecamatan Mesidah dapat memprioritaskan bidang usaha peternakan di tahun yang yang akan datang.

Terkait dengan izin penggunaan lahan peternakan untuk dijadikan lokasi program ketahanan pangan Kecamatan Mesidah, Plt Bupati menjelaskan akan mendukung segala bentuk fasilitasi sesuai regulasi yang ada, dan memerintahkan kepada para reje untuk segera melakukan persiapan lahan yang akan digunakan nanti.

Dailami dalam kunjungan kerjanya itu juga meninjau beberapa titik lokasi diwilayah Mesidah, antara lain fasilitas jalan menuju simpur,Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, dan juga pengerjaan jalan Samar Kilang.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button