Bener MeriahGAYOHukum

Bocah 2 Tahun Meninggal Dunia Usai Makan Ubi Kayu Bakar di Bener Meriah, 3 Dirawat

Penulis: Iwan Bahagia

 

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Seorang bocah berusia 2 tahun meninggal dunia usai mengkonsumsi singkong bersama 3 rekannya di Bener Meriah, Aceh, Rabu (28//7/2021).

 

Kapolsek Pintu Rime Gayo, Ipda Dasril mengatakan, peristiwa terjadi, Rabu (28/7/2021), sekitar Pukul 17.00 WIB. Ceritanya dimukai saat Julma Selian (33), warga Kampung Negeri Antara mengambil singkong yang ditanam di kebun milik Rifki Muslim.

 

Singkong atau yang biasa disebut warga setempat dengan ubu kayu itu kemudian digoreng dan dimakan bersama keluarga.

 

Keempat korban secara terpisah kemudian memilih membakar sebagian buah singkong itu dengan menggunakan api unggun. Tidak terjadi peristiwa apa-apa setelah keempatnya menikmati singkong atau yang biasa disebut warga sekitar itu dengan ubi kayu.

 

“Namun sekitar Pukul 23.50 WIB, keempat korban mengalami muntah-muntah hingga di larikan ke puskesmas Singah Mulo,” kata Ipda Dasril, dalam keterangan tertulis yang diterima Suaragayo.com, Kamis (29/7/2021).

 

Polisi menduga, keempat korban yang terdiri dari anak-anak dan remaja itu diduga mengalami reaksi tidak wajr setelah mengkonsumsi singkong yang dibakar dengan menggunakan kayu bakar itu, sebab anggota keluarga yang lain yang sebelumnya memakan singkong dengan cara digoreng tidak mengalami keracunan.

 

“Kemudian sekitar Pukul 03.40 WIB, salah satu korban yang  bernama Delvin Alfariz Adhitama, harus di rujuk ke Rumah Sakit Muyang Kute. Namun dalam perjalanan baru sampai di Lampahan, korban yang Bernama Delvin Alfariz Adhitama meninggal dunia,” ujar Ipda Dasril.

 

Seluruh korban merupakan warga asal Kampung Negeri Antara dan masih memiliki hubungan keluarga. Keempat korban tersebut adalah Delvin Alfariz Adhitama (2), dengan status meninggal dunia, kemudian Nurbaiti (16), Rehan Syah Putra (10) dan Balkis (7).

 

Polisi masih mendalami kasus tersebut, dengan mengirimkan sampel berupa sisa buah singkong atau ubi kayu itu kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah untuk memastikan hasil laboratorium.

 

“Korban yang meninggal dunia sudah dikebumikan oleh pihak keluarga di kampung Negeri Antara,” tambah Ipda Dasril.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button