GAYONasionalTakengon

Bupati Aceh Tengah Bangga Hakim Bale Bujang dan Bebesen Masuk 300 Besar Anugerah Desa Wisata

Penulis: Iwan Bahagia

 

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar  memberikan apresiasi kepada Kampung Hakim Bale Bujang dan Kampung Kerawang Bebesen yang masuk 300 besar Ajang Anugerah Desa Wisata 2021.

Shabela mengaku bangga atas prestasi kedua desa itu dalam bidang pariwisata.

“Kita Patut Bangga Aceh Tengah Masuk Dalam Anugerah Desa Wisata Tahun 2021.Tercatat ada 1.831 dari 34 Provinsi telah mendaftar di Ajang ADWI. Kita mengusulkan 6 Desa yang ikut di Ajang ini diantaranya, Hakim Bale Bujang, Bebesen, Suka Damai, Kuyun, Toweren Antara, Gunung Suku,” kata Shabela.

Namun setelah melewati serangkaian kurasi dari para dewan kurator terhadap 7 Kategori penilaian, hanya 2 Kampung di Aceh Tengah yang masuk 300 besar, yakni Kampung Hakim Bale Bujang dan Kampung Bebesen.

Shabela juga mengungkapkan, bagi Desa yang belum berhasil masuk 300 Besar ADWI harus tetap punya semangat berinovasi.

“Jangan lupa meningkatkan kolaborasi, dan jangan lelah beradaptasi, agar desa wisata lebih maju, mampu bersaing, serta berkelas dunia,” sebut Shabela.

Oleh karena itu, ia berharap masyarakat khususnya desa yang berada di Kabupaten Aceh Tengah agar terus berupaya mewujudkan sadar wisata, dengan menerapkan program Sapta Pesona, yaitu memujudkan lingkungan desa yang aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan.

Ia juga meminta agar desa di Aceh Tengah dapat mengembangkan kreativitas dan menampakkan khas desa yang unik, sehingga menjadi daya tarik untuk para wiaatawan yang berkunjung ke Aceh Tengah.

Berikutnya ia menyinggung soal penyajian kuliner yang nyaman, bersih dan higienis.

“Apa yang telah dilakukan oleh Kampung Hakim Bale Bujang Dan Kampung Bebesen dapat memotivasi kampung-kampung lain untuk mengembangkan desa melalui pariwisata,” pungkas Shabela.***

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button