AcehGAYOSosialTakengon

Bupati Aceh Tengah Dampingi Gubernur Aceh Lepas Pasien Gangguan Jiwa Rujukan ke Banda Aceh

Rilis Humas Setdakab Bener Meriah

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, mendampingi Gubenur, Aceh Nova Iriansyah melepas keberangkatan seorang pasien rujukan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODG) asal Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (20/12/2020).

Pasiem tersebut akan dibawa ke RSU Zainoel Abidin, Banda Aceh.

Berdasarkan rilis Humas Setdakab Aceh Tengah yang diterima Suaragayo.com, Shabela pada kesempatan itu Shabela memnerikam semangat dan doa kepada ODGJ berinisial FR, agar segera diberi kesembuhan dan kesehatan dan dapat cepat kembali ke Takengon kembali.

“Baik-baik dijalan, semoga lekas sembuh dan bisa cepat kembali kerumah berkumpul dengan keluarga ya,” kata Shabela pada ODGJ yang dibalas anggukannya.

Dalam hal ini pemerintah membantu dalam bentuk berobat gratis yang merupakan salah satu dari program Pemerintah Aceh, disamping itu juga mendapatkan fasilitas ambulance gratis beserta sopir hingga sampai ke RSJ di Banda Aceh.

Selain itu, untuk keluarga pasien yang memang termasuk kurang mampu selama ini juga menjadi salah satu keluarga miskin penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Dinas Sosial Aceh Tengah.

Bantuan pangan itu berasal dari pemerintah yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat setiap bulannya, melalui mekanisme data yang digunakan hanya untuk membeli pangan pada pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan dinas terkait. Dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada mereka secara tepat sasaran dan tepat waktu.

“Kita dokan agar cepat sembuh saudara kita ini dan diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalani pengobatannya, Aamiin, ya sudah selamat jalan,” kata Shabela, sembari melambaikan tangan melepas keberangkatan Ambulance RSJ.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button