AcehEdukasiGAYOTakengon

Bupati Aceh Tengah Siap Mendukung Rencana Program Kerjasama UGP-UTU di Kawasan Toweren

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mendukung rencana kerjasama Universitas Gajah Putih (UGP) dengan Universitas Teuku Umar (UTU) dalam KKNT dan magang mahasiswa di kawasan Toweren.

Salah satu program yang didukung bupati adalah pengolahan eceng gondong menjadi kompos, yang menjadi gambaran rencana kegiatan magang mahasiswa dari UTU Meulaboh.

“Saya siap, dan mendukung rencana pihak kampus untuk membantu rencana itu, dan akan menurunkan dinas terkait untuk membantu,” kata Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dalam sambutannya saat Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) dan Magang Universitas Gajah Putih (UGP) dan UTU Meulaboh di Op Room Setdakab Aceh Tengah, Rabu (27/1/2020).

Ia bahkan memberikan kepercayaan UGP dan UTU untuk mencari desa yang menjadi lokasi KKNT dan magang.

Namun Shabela meminta agar para pihak yang akan melakukan kegiatan tersebut untuk tetap melakukan sosialisasi tentang Covid-19 maupun tentang manfaat vaksin.

“Silahkan ini dilakukan juga dalam program ini. Sampaikan pentingnya menjaga protokol kesehatan dan vaksin,” lanjut Shabela.

Menurutnya, masyarakat di Kawasan Toweren yang memiliki lahan persawahan yang luas, telah mendapatkan program dari Pemkab Aceh Tengah.

“Ada beberapa program bantuan pemerintah yang sudah melibatkan masyarakat Toweren, termasuk dari dinas pertanian,” ungkap Shabela.

Ia juga menyampaikan masyarakat yang tinggal di pinggiran danau memiliki karakter yang berbeda dengan masyarakat di wilayah pesisir, sehingga perlu pendekatan yang berbeda.

Setelah memberikan sambutan dalam kegiatan itu, Shabela juga menandatangani nota kesepahaman antara UGP dengan Pemkab Aceh Tengah dalam hal KKNT di kawasan Toweren yang akan dimulai pada semester ganjil pada Maret 2021 mendatang.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button