GAYOSosialTakengon

Bupati Aceh Tengah: Rayakan Idul Fitri Tak Perlu Bertemu, Silaturahmi Bisa dengan Teknologi

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 syawal 1442 Hijriah di Masjid Ruhama Takengon, Kamis (13/5/2021).

Shalat Idul fitri di masjid tersebut dihadiri seribuan masyarakat dari berbagai kampung di sekitar kota Takengon.

Dalam sambutannya, Shabela menyatakan, tahun ini masyarakat di daerah itu masih diuji dengan wabah corona.

Maka dari itu, Shabela berpesan agar warga Aceh Tengah tetap mematuhi Protokol Kesehatan, serta menjaga pola hidup sehat, menjaga diri, keluarga dan lingkungan sekitar untuk mencegah berkembangnya Covid-19 secara berkelanjutan.

“Ada hikmah dibalik cobaan pandemi, salah satunya menghindari kesombongan, dan membuat kita peduli terhadap sesama, selain itu kita merasa prihatin terhadap mereka yang menimpa musibah,” kata Shabela, Kamis (3/5/2021).

Ramadhan yang sebelumnya dilalui lanjut Shabela, menjadi salah satu cara umat islam untuk meningkatkan ibadah, serta tolong menolong dan membantu sesama.

Ia juga mengajam kepada masyarakat di daerah itu untuk tetap menjaga amal ibadah dan prilaku setelah ramadhan, agar hidup terjaga dengan baik.

“Pada kesempatan ini, kami memohon kepada masyarakat untuk terlibat membangun Aceh Tengah secara bersama. Kami sadari perlunya masukan dari masyarakat dan partisipasi masyarakat,”

“Kami juga mengapresiasi kepada aparat dan masyarakat yang menjaga ketertiban daerah itu selama bulan ramadhan,” lanjut Shabela.

Selain momen membersihkan dosa pada idul fitri terang dia, tantangan pandemi membuat setiap warga harus bersilaturahmi dan saling memaafkan dengan teknologi semasa pandemi Covid-19, sehingga tidak diperlukan lagi pertemuan tatap muka.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button