GAYOOlahragaTakengonTravel

Bupati Aceh Tengah soal Gayo Enduro: Jangan Banyak Cerita, Action Terus

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Rencana pelaksanaan event sepeda, Gayo Enduro oleh Enduro North Sumatera (ENS) pada 25-26 Desember 2021 mendatang mendapat dukungan dari Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar.

Melalui sambungan telepon, Shabela yang mengaku baru pulang dari perjalanan dinas di Jakarta itu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah sudah menyampaikan dukungan langsung kepada penyelenggara dalam sebuah pertemuan yang membahas persiapan Gayo Enduro beberapa waktu lalu.

“Sebelum ke Jakarta, kami Forkopimda sudah menyampaikan dukungan langsung kepada panitia,” kata Shabela, Rabu (22/12/2021).

Menurutnya, event Gayo Enduro merupakan kegiatan yang pantas didukung, namun harus membatasi peserta, seperti halnya Tour de Gayo beberapa waktu lalu, sebab saat ini pemerintah masih terus berupaya menangani penyebaran COVID-19.

Pada pertemuan saat itu, Shabela juga mengaku menyampaikan harapan agar panitia dapat mencari jalur yang sulit untuk memacu adrenalin peserta.

“Saya juga sampaikan, kalau bisa dicarikan jalur yang sulit. Karena kita tahu jalur di Bur Pepara yang kata orang Bur Origon itu tidak luas,” ungkap Shabela.

Selain itu, ia menyebut panitia dapat terus menjalankan rencana event Gayo Enduro, apalagi akan dihadiri pesepeda dari luar daerah, termasuk dari pulau jawa.

“Saya juga bilang pada pertemuan dengab pihak Gayo Enduro kala itu, jangan banyak cerita, action terus,” ucap Shabela.

Ia berharap Gayo Enduro juga menjadi event yang mempromosikan wisata Aceh Tengah, sebab daerah tersebut diketahui sedang memacu aktivitas kepariwisataan yang layak untuk terus dikembangkan.

“Apa itu Gayo Enduro, saya mau lihat. Kalau tidak ada halangan saya akan hadir,” pungkas Shabela.

Seperti diketahui, Gayo Enduro akan dilaksanakan pada 25-26 Desember 2021 mendatang.

Menurut Juru Bicara Gayo Enduro, Vito Fitra, peserta yang sudah mendaftar hingga 22 Desember diantaranya berasal dari DKI Jakarta, Jawa Timur dan Kepulauan Riau, Riau, Sumbar serta Sumatera Utara dan Aceh.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button