Bener MeriahGAYO

Bupati Bener Meriah: Kasus Positif Meningkat, Patuhi Protokol Kesehatan

Press Realise

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Ketua Satgas Penanganan Covid Bener Meriah, Sarkawi berpesan kepada masyarakatnya untuk waspada dan mematuhi protokol kesehatan, Kamis (6/5/2021) malam.

 

Dia menyampaikan hal tersebut karena tren lonjakan konfirmasi positif covid-19 yang terjadi di beberapa kabupaten pesisir di Aceh, di Sumatera Utara, dan di Indonesia secara umum.

Satgas Penanganan Covid-19 Aceh bahkan merilis, waktu 24 jam terakhir, terjadi 91 kasus konfirmasi baru Covid-19, dan lima orang yang dilaporkan meninggal dunia seperti dilaporkan sejumlah media, Kamis, 5 Mei 2021.

 

Sementara itu sejumlah media juga memberitakan, di Sumatera Utara, yang bertetangga dengan Aceh, sejumlah rumah sakit dinyatakan penuh dengan pasien Covid-19. Keterisian pasien covid-19 rumah sakit di Sumut bahkan mencapai 60 persen lebih.

 

Pasien terkonfirmasi virus mematikan di Kabulaten Bener Meriah juga dilaporkan mengalami lonjakan, sebab, dalam tiga pekan terakhir, yakni sejak diumumkan 22 April 2021, gelombang kedua konfirmasi kasus positif covid-19 telah mencapai 32 kasus. Satu di antaranya meninggal dunia, dan kondisi pasien lainnya isolasi mandiri. Informasi ini telah dikabarkan kepada sejumlah media massa di Aceh.

 

Orang nomor satu di Bener Meriah itu mengungkapkan, pemerintah setempat melalui Tim Satgas Penanganan Covid-19 terus berupaya semaksimal mungkin agar angka konfirmasi covid-19 bener meriah tidak lagi bertambah.

 

Namun, upaya tersebut tak akan berarti, tanpa adanya kesadaran dan partisipasi masyarakat agar terhindar dari covid-19.

 

“Sekali lagi, saya ingatkan kepada seluruh masyarakat agar waspada dan patuhi protokol kesehatan. Kepada seluruh jajaran Pemerintahan di Bener Meriah, agar terus bekerja dan berupaya agar kita dapat menekan angka penyebaran covid 19 di Bener Meriah,” pungkas Sarkawi.

 

Editor: Iwan Bahagia

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button