Bener MeriahGAYOPolitik

Keppres Gubernur Aceh Defenitif Turun, Bupati Bener Meriah: Terima Kasih Presiden

Penulis: Iwan bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi mengucapkan selamat kepada Nova Iriansyah yang secara resmi akan dilantik sebagai Gubernur Aceh defenitif.

Ucapan itu menyusul kepastian keluarnya Keputusan Presiden (Keppres) tentang pemberhentian Nova Iriansyah sebagai wakil gubernur dan kemudian mengangkatnya sebagai Gubernur Aceh defenitif, untuk sisa jabatan hingga 2022 mendatang.

Menurut Sarkawi, dengan Keluarnya Keppres tersebut akan menjadi harapan baru bagi pemerintah kabupaten/ kota.

“Mewakili warga Bener Meriah, saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada Presiden RI, Joko Widodo yang telah mengeluarkan Keppres sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Abuya Sarkawi, melalui siaran pers yang diterima, Rabu (21/10/2020).

Sarkawi berharap, dengan terbitnya Keppres tersebut, pelantikan Nova Iriansyah dapat segera dilakukan.

“Karena selama ini, status Pelaksana Tugas, banyak keterbatasan dalam hal pengambilan kebijakan,” tegas Abuya yang sempat juga merasakan sebagai Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah ini.

“Kita dukung DPR Aceh untuk segera mengagendakan pelantikan Gubernur Aceh defenitif,” tambah Sarkawi.

Sementara itu dikutip dari Serambi Indonesia, Keppres itu bernomor 95/P Tahun 2020 tentang pengangkatan Nova sebagai Gubernur Aceh ditandatanggani Presiden Joko Widodo pada 15 September 2020.

Sehari setelahnya, Keppres tersebut diteruskan ke Pimpinan DPRA oleh Plt Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara RI, Setya Utama.

Keppres tersebut memuat tentang pengesahan pemberhentian dengan hormat Wakil Gubernur Aceh sisa masa jabatan tahun 2017-2022 dan pengesahan pengangkatan Nova sebagai Gubernur Aceh sisa masa jabatan tahun 2017-2022. Keppres itu kini sudah berada di tangan Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin.

“Sekwan (Sekretaris Dewan) baru terima dan baru diantarkan ke meja Pak Ketua (DPRA) siang tadi (kemarin), dan saya baru dapat sore tadi terusan dari surat itu,” kata Wakil Ketua DPRA, Safaruddin SSos MSP, Senin (19/10/2020).

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button