Bener MeriahGAYO

Bupati dan Wabup Bener Meriah Dengarkan Intruksi Jokowi Secara Virtual Terkait Penanganan Covid-19

Penulis: Iwan Bahagia

SERULE KAYU, SUARAGAYO.Com – Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah, Sarkawi-Dailami bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), mengikuti Rapat Koordinasi bersama Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo secara virtual di Media Center Setdakab Bener Meriah, Rabu (28/04/2021)

Seperti siaran pers yang diterima Suaragayo.com, Rapat Koordinasi seluruh Pemerintah Daerah tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi dan didampingi Wakil Presiden Ma’aruf Amin.

Presiden saat itu menekankan dua poin penting untuk Pencegahan Covid-19 menjelang Idul Fitri 1442 H dan pemulihan ekonomi dimasa pandemi.

Presiden Jokowi dalam arahannya menyampaikan Kepada kepala daerah dan Forkopimda untuk tetap waspada dalam mengantisipasi penularan Covid-19, menjelang hari libur Idul Fitri 1442 hijriah, karena dikhawatirkan dapat menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, sehingga pemerintah harus tetap memperhatikan penerapan protokol Kesehatan diwilayah masing-masing.

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, Pemerintah saat ini sangat fokus dalam pemulihan ekonomi melalui peluang investasi, sehingga ia mengintruksikan kepada pemerintah daerah untuk mempermudah segala proses perizinan untuk mendukung investasi di daerah.

Sebelumnya, Presiden juga menyinggung tentang proses vaksinasi di daerah yang harus terlaksana dengan cepat, karena sesuai target pemerintah, pada Juli 2021 harus sudah mencapai 70 juta orang yang mengikuti vaksin.

Usai melaksanakan Rakor dengan Presiden Jokowi, Sarkawi-Dailami melaksanakan rapat tindak lanjut arahan Presiden Jokowi. Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRK M Saleh, Dandim/ 0119 Bener Meriah, Letkol Inf Valyan Tatyunis, Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya, serta Kajari Bener Meriah, Agus Suroto, bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah.***

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button