3GAYOHukumTakengon

[CEK FAKTA] Kabar Siswi MIN di Aceh Tengah yang Hilang sedang Bersama P2TP2A Tidak Benar

Penulis: Iwan Bahagia

 

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Sebuah kabar terkait kasus hilangnya seorang siswi MIN berinisial ND beredar di grup WhatsApp.

Informasi itu menyebutkan bahwa Dinas KB dan PPPA Aceh Tengah menemukan ND di hutan Bur Lintang, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah.

“Kabar yg Saya terima dari dinas K, perlindungan perempuan dan anak, sudah ditemukan anak yg di culik pak Zul. Di dlm hutan burlintang, kondisi sudah diperkosa,” seperti dikutip dari naskah yang beredar itu.

ND sendiri dilaporkan hilang sejak Senin (6/9/2021), namun hingga Selasa siang tak ada kabar berita.

Remaja itu dikabarkan hilang setelah dijemput pria yang juga pengemudi becak bermotor sepulang dari salah satu sekolah MIN di Aceh Tengah. ND awalnya tak sendiri, di dalam becak motor, ND menumpang bersama teman satu sekolahnya.

Tetapi teman ND terlebih dahulu diantar pulang dengan becak tersebut. Tetapi setelah itu ND tidak juga pulang ke rumah dan dinyatakan hilang.

Hasil Cek Fakta

Berdasarkan cek fakta Suaragayo.com dengan mewawancarai DKBP3A, Alam Suhada, informasi ditemukannya remaja puteri dalam pesan yang beredar di WhatsApp itu adalah kabar yang tidak benar.

“Sejauh ini tidak benar. Tadi pagi saya sudah sampaikan ke anggota P2TP2A untuk langsung ke rumah keluarga korban,” kata Alam Suhada, dihubungi Selasa (7/9/2021).

Ia merasa heran dengan pesan yang tersebar di WhatsApp dan media sosial yang mengatakan siswi tersebut sudah bersama P2TP2A.

“Kami tegaskan, informasi itu tidak benar. Sampai saat ini kami belum bertemu dengan orang yang dimaksud, tetapi P2TP2A sedang berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait kasus hilangnya ND,” ucap Alam Suhada.

Dengan demikian, informasi yang beredar melalui pesan WhatsApp tersebut dipastikan merupakan dis-informasi atau kabar yang tidak benar

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button