Bener MeriahGAYOPolitik

Darwinsyah: Pengusulan SK Wakil Bupati Bener Meriah Kepada Mendagri Sudah Diterima Pemerintah Aceh

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Ketua Panitia Pemilihan Wakil Bupati Bener Meriah, Darwinsyah mengatakan, proses peng-SK an Wakil Bupati terpilih, Dailami, sedang memasuki tahap pengusulan.

Menurutnya, usulan pengSK-an ke Mendagri melalui Gubernur sudah sampai ke Gubenur Aceh, Nova Iriansyah.

“Harapan kita, surat usulan dari Gubernur sudah masuk ke Mendagri dalam dua hari ini,” Kata Darwinsyah, ditemui Suaragayo.com, Selasa (19/1/2021).

Darwinsyah menerangkan, nomor agenda surat yang diterima dari Kepala Biro Tata Pemerintah Aceh adalah 688 yang keluar pada Tanggal 15 Januari 2021.

Usulan Surat Keputusan Pengusulan Pengangkatan Wakil Bupati Bener Meriah hasil paripurna DPRK Bener Meriah itu akan dilanjutkan dengan Surat Rekomendasi dari Gubernur kepada Mendagri.

“Kemudian Mendagri akan mengeluarkan surat pengangkatan atau pengesahan Wakil Bupati Bener Meriah hasil paripurna DPRK Bener Meriah,” ucap Darwinsyah.

Terkait agenda pelantikan, dewan akan berkonsultasi dengan Pemerintah Aceh, setelah SK Wakil Bupati Bener Meriah resmi diterima.

“Diharapkan, awal Februari sudah pelantikan,” tambahnya.

Ketua Panlih DPRK Bener Meriah, Darwinsyah saat menyerahkan Surat Pengusulan SK Wakil Bupati Bener Meriah kepada Kepala Biro Tata Pemerintahan Kantor Gubernur Aceh, Sabtu (15/1/2020). (Dokumentasi Istimewa)

Ia berharap, setelah dilantik nanti Dailami bisa membantu Bupati dalam menjalankan roda Pemerintahan di Bener Meriah.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button