GAYOPolitikTakengon

Deadlock, Musda XI Golkar Aceh Tengah Ditunda

Dilanjutkan pada Bulan September

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Bener Meriah telah selesai dilaksanakan dengan terpilihnya M Amin sebagai ketua partai periode berikutnya.

Bahkan Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif mengakui pelaksanaan Musda IV DPD II Golkar Bener Meriah yang digelar di Hotel Bayu Hill Takengon, Minggu (23/8/2020), sebagai Musda yang terbaik di Aceh, karena Nurlif menganggap digelar dengan penuh kekeluargaan.

Berbeda dengan Bener Meriah, Musda XI DPD II Golkar Aceh Tengah justru deadlock atau berjalan buntu, Sabtu (22/8/2020). Sehingga pelaksanaan Musda tidak dapat dilanjutkan pada hari itu.

Menurut Ketua Koordinator Daerah (Korda) IV DPD I Partai Golkar Aceh, Aramiko Aritonang, deadlock terjadi karena persoalan administrasi yang harus diperbaiki oleh pengurus Golkar Aceh Tengah.

“Hanya masalah administrasi pengurus yang dianggap peserta masih ada kesalahan, sehingga diminta perbaiki,” kata Aramiko Aritonang, yang dihubungi, Senin (24/8/2020).

Dijelaskan Aramiko, kebuntuan terjadi pada saat pembahasan Tata Tertib Musda DPD I Aceh Tengah berlangsung .

Atas desakan peserta saat itu, akhirnya sidang yang dipimpin oleh pimpinan sidang sementara yakni Zulkifli, M Roy dan Abrar harus mengetuk palu tiga kali sebagai pertanda Musda Golkar Aceh Tengah ditunda hingga bulan September mendatang.

“Iya benar, kita tunda jadwal Musda. Mungkin September tanggal 20-an,” jelas Aramiko.

Sebagai Korda, Aramiko Aritonang mengaku tidak berkepentingan siapapun ketua yang terpilih, karena sesuai amanah DPD I Partai Golkar Aceh, pihaknya hanya berwenang mengkoordinir pelaksanaan Musda di dua kabupaten itu.

“Alhamdulillah Musda Bener Meriah sukses, sekarang tugas kami tinggal melanjutkan Musda Aceh Tengah,” ungkap Aramiko.

Seperti diketahui, Musda DPD II Partai Golkar Bener Meriah digelar Minggu 23 Agustus lalu berjalan lancar dengan terpilihnya M Amin sebagai ketua.

Sehari sebelumnya pengurus DPD II Partai Golkar Aceh Tengah juga melaksanakan Musda kebelas, namun hingga karena peristiwa deadlock yang terjadi, partai beringin tersebut belum memiliki ketua baru untuk periode berikutnya

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button