GAYOPolitikTakengon

Demokrat dan PKS Aceh Tengah Bertemu, Koalisi Jelang 2024 Mencuat

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh Tengah, mewacanakan koalisi jelang Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

Hal itu terungkap saat pengurus Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh Tengah menggelar pertemuan di kantor partai berlambang Mercy itu di Kampung Kebet, Kecamatan Bebesen.

Dalam silaturrahmi tersebut, kedua Partai Nasional (Parnas) yang berada di Aceh Tengah ini, saling melempar wacana untuk menyatukan gagasan serta menjalin koalisi dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, maupun dalam menanggapi berbagai isu politik dan pembagunan di daerah itu.

ketua DPC Partai Demokrat Aceh Tengah Ismail Aman Nir, misalnya. Ia mengungkapkan silaturahmi ini berpeluang menjadikan kedua Parpol menjadi kuat apabila berkoalisi.

Sebab kata Ismail, apabila Demokrat dan PKS di daerah itu bersatu, maka akan berpotensi mengusung satu pasang Calon Bupati/ Wakil Bupati Aceh Tengah.

“Kita ini kalau sendiri-sendiri terasa kecil, tapi kalau bersama tentu sangat kuat dimana saat ini Demokrat punya tiga kursi di DPRK Aceh Tengah dan PKS punya dua Kursi, ini cukup untuk modal dan kita kuat,” ujar Ismail, kepada Suaragayo.com, Senin (21/6/2021).

Sementara itu Ketua MPD PKS Aceh Tengah, Ihsanudin menjelaskan, selama ini Demokrat dan PKS di Aceh Tengah sudah banyak menjalin kerjasama di parlemen.

“Sinergitas ini tentu harus diperkuat lagi, termasuk perlu menyiapkan langkah-langkah strategis untuk kepemimpinan Aceh Tengah 2024,” katanya.

“PKS dan Demokrat memiliki kedekatan dan semangat yang sama, dan sudah terbukti selama ini. Kita harapkan ke depan akan ada kontribusi yang lebih nyata yang diberikan PKS dan Demokrat untuk kota Aceh Tengah,” lanjut Ihsanuddin.

Pihaknya berharap, silaturahmi tersebut menjadi cikal bakal agar komunikasi politik terus berjalan, sehingga kedua Parpil itu dapat berkoalisi pada Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

“Semoga ini cikal bakal koalisi kedepan dan komunikasi akan terus dilakukan secara intens termasuk dalam merespon isu-isu daerah,” terangnya.

 

Selain ketua kedua Parpol teraebut, dalam silaturahmi itu turut hadir Sekjen DPD PKS Aceh Tengah, Arsal, Ketua MED PKS Aceh Tengah, Safrian Bintang, serta sejumlah pengurus DPD PKS Banda Aceh.

Sementara dari Demokrat Aceh Tengah, dihadiri para Wakil Ketua, Salbiah, Sekretaris Elvi Jaini, Iskandar Robi, Feri Yanto, Zikrullah dan sejumlah pengurus lainnya.

Pada akhir pertemuan, PKS Menyerahkan sebuah cinderamata untuk Partai Demokrat Aceh Tengah.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button