Bener MeriahEkonomiGAYO

Dihadapan Plt Bupati Bener Meriah, Kepala KKP Pratama Bireuen Ungkap ada Pengusaha yang Bermasalah dengan Pajak

Penulis: Iwan Bahagia

 

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah, Dailami, mengharapkan kepada Kantor Pelayanan Pajak (KKP) Pratama Bireuen untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para pembayar pajak di daerah itu.

 

Hal itu dikatakan Dailami ketika menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KKP) Pratama Bireuen, Ghulam Ahmad Syafaqi bersama rombongan dalam rangka silaturrahmi di ruang Kerjanya, Senin (14/6/2021).

Sebelumnya, Dailami mengucapkan selamat datang sekaligus mengucapkan terima kasih rombongan KKPPratama Bireuen yang hadir ke Bener Meriah. Sebab Bener Meriah masuk dalam wilayah kerja KKP Pratama Bireuen yang meliputi Kabupaten Bireuen, Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Pidie Jaya.

Lebih lanjut Dailami juga membahas persoalan pelaporan pajak baik bagi ASN, pengusaha serta profesi lain dan ragam jenis pajak dalam bentuk laporan pajak bulanan maupun tahunan.

“Insya allah dengan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah KKP Pratama Bireuen masalah perpajakan bisa kita selesaikan dan kita tangani dengan baik. Yang terpenting tidak menyalahi aturan, Insya allah,” ungkap Dailami, seperti keterangan tertulis yang diterima Suaragayo.com, Senin (14/6/2021).

Mengenai para pengusaha yang bermasalah dengan pajak, Dailami mengaku akan segera menyurati Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu untuk menindaklanjuti.

Sementara itu Kepala KKP Pratama Bireuen, Ghulam Ahmad Syafaqi terlebih dahulu memperkenalkan diri tentang jabatan yang diembannya  pada saat ini di kantor tersebut. Ia juga memperkenalkan para pejabat yang mendampinginya dalam pertemuan itu.

“Insya allah Kantor Pelayanan Pajak (KKP) Pratama Bireuen siap untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dan akan membantu, serta akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para pembayar pajak dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, khususnya tentang masalah perpajakan,” Ghulam Ahmad Syafaqi.

Ia juga menyinggung mengenai laporan dan pembayaran pajak dari kalangan ASN Bener Meriah sudah bagus. Namun yang bermasalah hanya sebagian dari pengusaha.

Ghulam Ahmad Syafaqi j<span;>uga menanyakan tentang kondisi kesehatan Bupati Bener Meriah, Sarkawi yang diketahui sempat terserang stroke. Dailami kemudian menjawab keadaan Sarkawi semakin membaik pasca keluar dari rumah sakif beberapa waktu lalu.

“Kami juga mohon doanya agar beliau cepat pulih,” pungkas Dailami.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut Ketua MPU Tgk Almuzani, Kabag Prokopim diwakili oleh Kasubag Protokol Teguh Wan Pribadi.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button