Aceh

Direktur LSM Aceh Eksekutif Watch: Pelayanan Bank Syariah Mempersulit Masyarakat

Press realise

BANDA ACEH, SUARAGAYO.Com – Perbankan Syariah Selalu menjadi perdebatan dibeberapa kalangan masyarakat Aceh. Kehadiran Perbankan Syariah yang semula diyakini mampu membuat Pelaku usaha mikro kecil dan menengah  (UMKM) serta kemudahan masyarakat di daerah lebih menggenal dan mengunakan layanan keuangan syariah, ternyata tidak terbukti.

Hal ini disampaikan direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aceh Eksekutif  Watch, Mustaqim, melalui siaran persnya kepada Suaragayo.com, Minggu,(2/5/2021).

Menurutnya, pelayanan yang tak maksimal dari Bank Syariah Indonesia (BSI) di Aceh bisa diukur dengan ketersediaan unit bank dan ATM.

Selama ini lanjut Mustaqim, ATM bank syariah hanya tersedia beberapa unit saja, sehingga nasabah yang jauh dari pusat perkotaan tidak dapat pelayanan yang cepat untuk mengakses layanan daring bank syariah.

Bahkan warga kerap mengadalkan jasa agen pengiriman yang disediakan pihak bank. Hal ini tidak gratis, sehingga nasabah harus merogoh kocek kembali.

“Seharusnya dengan beralihnya status pelayanan lebih baik, bukan malah tambah sulit dari perbankan berbasis konvensional sebelumnya,” kata Mustaqim.

Era modern seperti saat ini ungkapnya, membutuhkan akses serba cepat, apalagi pelayanan teknologi yang sangat canggih. Maka dianggap pihak terkait untuk menjawab tantangan dengan mengoptimalkan pelayanan kepada seluruh nasabah perbankan syariah secara efektif, efisien, aman dan cepat.

Perihal ini merupakan  keinginan umum masyarakat luas.

“Lebih lanjut Ini mungkin menjadi bahan pertimbangan bagi pihak terkait dalam merombak pelayanan yang lebih baik serta mudah diakses demi kepentingan publik. Jangan merugikan dan menyusahkan masyarakat selaku nasabah penguna perbankan syariah,” lanjut Mustaqim.

Ia berharap, semoga ada perbaikan dan solusi pelayanan bank syariah. Pertama dengan menambah beberapa unit bank dan ATM BSI di beberapa daerah, demi terciptanya kepuasan masyarakat selaku Nasabah,”pungkasnya

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button