AcehBener MeriahGAYO

Disambamgi Kepala BNNP Aceh, Plt Bupati Bener Meriah Minta Rumah Rehabilitasi Narkoba

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah, Dailami menerima kunjungan kerja Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto beserta rombongan di Kabupaten Bener Meriah, Rabu (6/10/2021).

Kunjungan kerja Kepala BNNP Aceh ke daerah itu dalam rangka menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi sinergitas dalam program BNNP Aceh, dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Sebelum menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh di Aula Pendopo Bupati Bener Meriah di Simpang Tiga Redelong, Dailami berserta unsur Forkopimda Bener Meriah menerima kehadiran Kepala BNN Provinsi Aceh di kantor bupati setempat. Usai berbincang-bincang, rombongan kemudian menuju pendopo bupati guna melaksanakan temu ramah dengan sejumlah unsur masyarakat di Aula Pendopo Bupati Bener Meriah.

Dailami dalam pertemuan itu menyampaikan apresiasinya atas kinerja BNN Provinsi Aceh yang selama ini telah banyak menumpas peredaran, dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Aceh.

Disisi lain Dailami juga menyampaikan bahwa kondisi iklim Kabupaten Bener Meriah yang sejuk, tepat sekali bila Kabupaten Bener Meriah memiliki rumah rehap untuk para korban penyalahgunaan narkoba.

“Melalui pertemuan ini, kami berharap agar kepala BNN Provinsi Aceh bisa kiranya menguatkan Pemkab Bener Meriah untuk memiliki rumah rehab para korban penyalahgunaan narkoba di Bener Meriah, karean permintaan kami terkait rumah rehab tersebut sudah kami sampaikan pada Kementerian Sosial, dan DIDnya sudah kami siapkan,” ucapnya.

Selain itu, Dailami juga mengharapkan agar para undangan yang hadir dalam pertemuan itu dapat benar-benar memanfaatkan waktu yang singkat tersebut untuk menyerap informasi dan pengetahuan yang disampaikan oleh Kepala BNNP Aceh, dan seterusnya bisa diterapkan ditengah-tengah masyarakat, terutama dilingkungan keluarga sendiri.

Sementara itu Brigjen Pol Heru Pranoto dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah yang telah menyambut dirinya serta rombongan BNNP Aceh di Kabupaten Bener Meriah.

“Kenapa saya datang ke Bener Meriah ini mungkin salah satu tanda tanya, apakah disini kasus narkoba sudah banyak sudah banyak, atau apakah disini kasus narkobanya tidak ada sama. Kalau dari data yang saya dapat dan informasi yang saya kumpulindari tahun ketahun kasus narkoba di Bener Meriah rendah,” ucap Kepala BNNP Aceh itu.

Heru Pranoto mengatakan, bahwa kehadirannya di Kabupaten Bener Meriah saat itu guna memberikan pemahaman dan mensosialisasikan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dari peredaran gelap narkoba, serta menyampaikan program Desa Bersih Narkoba atau yang disingkat dengan Bersinar.

“Dengan hadirnya relawan desa untuk membantu pemerintah sebagai ujung tombak pemberantasan narkoba,” tambahnya.

Usai memberikan informasi terkait bahayanya narkoba dalam pertemuan itu, Ketua BNNP Aceh beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke Banda Aceh.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button